Thursday, August 14, 2014

bli didit - fatima - arip


Why does it take a minute to say hello
and forever  to say goodbye?



Kami adalah 3 anak magang OJT 2014 Direktorat TTKI spesialis penggembira. Sebut aja namanya arip (yang endut) dan bli didit yg kurus (hah? kurus). Yaa hampir 7 bulanlaah tiap hari seruangan sama cowo-cowo itu. Lebih tepatnya 7 bulan sama bli didit dan 6 bulan sama bli didit & arip, sesama anak magang ini dipersatukan karena katanya anak TI yang spesialisasi jaringan. Entahlaah apa itu benar atau tidak, tapi untuk kedua cowo-cowo itu sepertinya benar.

Sedari kuliah, saya agak syok sih karena 70% teman sekelas itu adalah cowo karena dari dulu sahabat dekat saya di SMA adalah para akhwat yang manis. Tibalah di kampus yang seperti terperangkap dalam lingkungan cowo. Saya sih tetap feminin dan selalu jaga jarak. Walaupun kebanyakan adalah cowo, tapi ga bisa rasanya punya sahabat yang bener2 sahabat aja, dan ga ada flirt yang gimana gitu gw nya. Eh pas udah lulus baru ada tuh, satu temen yang udah sempet kena curhatin, kayanya dia bisa jaga rahasia tentang yaa kisah-kisah kegalauan. Paling terpenting pas cerita ke cowo adalah, selain rasa aman dari menjaga rahasia tapi dari hati saya juga bisa terjaga. No flirting ya mim, dan tipenya dia sudah dipastikan bukan macam saya.

Pas di pertemankan oleh Allah sama bli didit & arip. Alhamdulillah si bli kan nonmuslim tuuh, jadi saya ga mungkin ada apa2 juga. Kalau si arip, dia bapa beranak 1 padahal umurnya sepantaran.

Si arip, walaupun matanya sering jelalatan tapi sebenarnya dia ini setia (setiap tikungan ada) matanya jelalatan kalo liat ciwi2, apapun dikomentarin. Di balik itu semua kemarin sempat minta petuah2 tentang pernikahan ke dia. Dia itu ga tau irit apa sayang istri yaa, jarang banget makan di luar. Pasti makan dari bekal yang dibawain istrinya (so sweet ).

Petuah om arip ..
"mending sama yang serius kan daripada sama yang ga jelas? daripada gara-gara perasaan sesaat lantas lo milih yang ga jelas"

Sejak punya bayi perempuan pun dia makin bisa jaga omongan, ga se-ngasal dulu. Kalau bli didit, dia sempet bikin gw syok juga. Dia itu punya kebiasaan suka mengumpat, semua binatang yang ada di ragunan sering keluar kalau dia lagi sebel, udah gitu suka mengumpat dari dialog yang film barat juga.

"fatimah...ko kamu bego sih"
Coba..bayangin, pertama kalinya tuh saya dibilang gitu sama temen. Oke bli saya harus terlihat cerdas seperti kamu.
Ada kalimat bli didit yang bikin saya terenyuh, tiba dia bilang..
"fatimah..kamu udah pernah naik haji?" << gatau dari mana ide ini dia tanyakan
"belom"
"Ya..aku doain ya supaya kamu cepet naik haji"
"aamiin" Walaupun tuhan kita beda, tapi kamu baik sekali

"fatimah, kamu kalo lagi puasa..trus tangannya kesentuh cowo batal ga?"
"ya ngga lah...." padahal ini ada temen cewe lain yang lagi puasa juga tapi si bli nyeletuk aja nanya ke gw

Sewaktu harus pulang malem karena hari terakhir deadline upload berkas OJT
"fatimah, ini udah malem..kamu harus pulang paling lambat jam berapa?" tanpa wajah modus looh

"udah..fatimah, aku doain supaya kamu cepat nikah. Tahun depan aja mim biar aman"


Bli didit tau laah web apa yang sering gw baca, bahkan dia ikut baca juga diem2 karena kita dipaksa keadaan (haha) untuk duduk satu meja.

Best friends forever..kita bertiga sekarang udah beda gedung. Bener2 dipisahin hahaha...semoga celetukan kita menjadi nyata, kita bertemu lagi pas study di Ausie aamiin



No comments:

Post a Comment

Please leave your comment here..