Sunday, June 29, 2014

Prajab prajab prajab

Pas pembukaan
Kelas B1-boleee full team

memandang kolam kodok tuuh (ga jelass)
Prajab itu seperti mengulang waktu-waktu SMA, pakai seragam, dengan aturan, segala hal diatur, ditambah ini dengan menetap di asrama selama hampir sebulan..

Bahkan kisah yang mungkin selesai padahal belum dibuka pun sama..saya pikir jalan pikiran orang dewasa akan berbeda, tapi ngga juga tuh ternyata..Di sini kita kaya siswa-siswi sekolah aja. Belajar, makan, senam, tiarap, push up, tanpa beban kecuali saat menjelang ujian. Saya seperti ada di dalam sketsa sebuah ftv anak2 SMA, aneh banget ihihihi

Sedari dulu banyak hal rahasia yg sebenernya sudah terbaca tapi saya pilih duduk di pojok sambil memantau aja dalam diam & berpikir.. Terus nyesel deh soalnya ga sanggup buat berbagi cerita. Kemudian ternyata diam penuh kesoktahuan itu ternyata meleset, ga jaauh..wesbyasaaa, imajinasi cerita dalam otak saya lebih fiksi biasanya.

Awal prajab juga ada yang berani-beraninya ngatain "tuuh kaan..ni anak songong". Salah apa saya, situ yang tangannya perlu di kasih pelajaran (baca: diingatkan). Pertama kalinya nih saya dibilang begini di depan mata (*alhamdulillah..), sebenernya dalam hati agak ngeri juga nih ngadepin orang macam gini. Tapi tantang aja tuh siswa, sama-sama siswa yee kaaaan hahaaa, gw tatap matanya dalam-dalam *eaaa sambil mengingat dan menganggap siswa ini adalah murid saya dulu. Beuuuh yang begini mah, yah serem juga sih tapi dulu pernah dapet murid yang lebih ngeselin lagi. Sekarang sih ya udah yaa ingetnya lucu aja, cuma itu tangan tolong di kuliahin yaa. Catatan: Jangan takut, jangan takut, jangan takuuut padahal deg degan sumpah, takut sayaaa

Anehnya di kelas prajab, ada satu nama lama. Nama sahabat jaman TK, yang dulu kalo dirusuhin sama dia saya malah bahagia #eaaa, yang ternyata nama kita berkaitan dalam sejarah, masalahnya nama depan teman baru ini sama persis dan wajahnya juga mirip. Yaaa tapi sekarang  teman TK itu ga tau ada dimana. Mungkin sebenernya itu dia kali yaa, abis kalo diliat mirip, terjebak masa lalu #eaaaa


Dan salah satu kejadian saat prajab yang paling diingat adalah bisa melihat langit malam & memandang bintang2 yang sebenarnya akibat dari ketidakdisiplinan orang lain, bukan gw. Sempet bicara dalam hati " Yaa Allah, ko mau jadi pns kemenkeu gini amat yaa, perasaan denger orang2 ga gini ceritanya...push up malem2 pake batik+rok pula".

Di kelas ini juga saya sempet satu hari merasa sangat iri sama anak hukum dan ko "gw bodoh banget yaaa, ini tuh gw yang bener-bener ga mudeng apa widyaiswaranya sih? ini yang mereka omongin itu apa? Ini pasti akibat saya ngga pernah nonton TV". Ra mudeng blas, apa itu undang-undang korupsi? nomor berapa? Oh Allah mending saya disuruh baca gosipan portal saya rela dan ikhlas Ya Allah tolong mimaaaa...Belajar pagi itu setelah habis minum obat klinik yang sepertinya dosisnya terlalu tinggi, sepanjang hari itu badan terasa ringan melayang-layang, kepala berputar ga keruan apalagi ditambah mata diklat SPNKRI, doh! duduk di depan pula.

Sekarang, 24 hari itu udah lewat, 24 hari jadi anak sekolah. Mari kembali ke masa depan, mereka teman sekelas prajab yang hebat adalah bagian dari mimpi indah. Mimpi indah yang saya bisa rasakan alhamdulillah, mereka orang-orang yang tidak mungkin saya temui kalo saya tidak menjadi bagian Kementrian Keuangan.



Happy birthday Mas Dartono

Hari terakhir aheey

Dan Engkau baik sekali yaa Allah, aku minta sedikit tapi Engkau selalu kasih lebih dari yang aku minta. Alhamdulillah...

Friday, June 13, 2014

Prajabatan golongan 3

Makan enak & teratur, tempat tidur nyaman, teman kelas senasib sepenanggungan asik, kawan sekamar baik-baik, belajar pun dibayar, walaupun sempat 3 hari bela negara disuruh merayap, berguling, jalan jongkok, PBB, apel yang udah kaya minum obat (sehari 3x) tapi bikin saya kekar hahahaa berasa lebih sehat karena tiap hari jogging & senam

Yaa Allah... Engkau baik sekali sih, alhamdulillah saya senang :)