Sunday, April 20, 2014

Obrolan dg Pak Direktur

Jumat lalu saya berkesempatan ngobrol sm Direktur tempat OJT sekarang. Sumpah saya ngerasa beruntung banget, & jadi tersepona sama sosok Bapaknya, bayangin setingkat direktur masih mau ngajak kita yg calon pegawai buat duduk bareng, mendengar cerita kita..sekitar 1 jam berhasil gw ngomong empat mata aja sm doi. Sampai Bapanya aja sempet ngomong…
"ko jadi kamu yang banyak nanya2 saya"
"Soalnya saya penasaran gimana bisa jadi kaya bapak, kan kesempatannya ngobrolnya baru sekarang"

Umurnya baru 50 tahun, ga segagah SBY siih trus ga ganteng juga ko, STD deh…bahkan kata Bapaknya dulu waktu kecil panggilannya "blacky" yaaa if you know what i mean hahahaa
Tapi dibandingin sama Direktur yg lain si Bapak ini tuh yang paling keliatan muda & segar, kata dia sih angkatanya dia itu dialah yang pertama jadi eselon 2.

Bapanya tanya soal rencana tahun2 mendatang, gimana rasanya pas udah masuk, dan banyaak lagi sampai soal jodoh, uuughlala~
Best part-nya menurut saya pas ditanya…
"Kamu terpikir ga suatu saat kamu jadi dirjen"
Hyaaaak mateee gw, dalem ati jadi menteri aja gw kepikiran, tp jadi dirjen malah ga kepikir cz ga ngerti sih urutannya.
"Ga sih pak heheee" *tawa garing "tapi saya yakin brtahap saya akan naik"
"Kira2 kamu bisa ga jadi dirjen?"
"Kayanya sii bisa deh pak hehee"
"Ko sambil ketawa"
"bisa pak insyaAllah" *nada sok yakin

"Duluuu saya pas kerja ga kepikiran akhirnya diposisi kaya sekarang , saya ga terpikir gaji krn saya yakin itu akan mengikuti dg performa saya, dan gaji itu jg mencukupi, saya jg ga pernah terlambat selama sy kerja…"
"Kamu punya pacar?"
"Saya ga pacaran pak heheee"
" oooh yaa tapi kynya disini ada yg tertarik sama kamu"
"… Boleh pak direkomendasiin wkwkwk"
"Saya jg ga pernah pacaran, dulu pernah jaman smp cinta monyet tapi itu pun jarang ketemu, surat2an doang krn belum ada telepon…sma sampai kuliah saya cuma terpikir belajar terus sampai saya capek & terpikir kapan yaa saya kerja? " fyi bapaknya alumni ITB *prokprokprok

"Jadilah pribadi yang unik, jangan sama dg yg lain…dulu teman2 saya semua ambil master M.tax tapi saya ambil MIT sendiri krn sy melihat peluang, juga harus berani berpendapat biar orang tau pemikiran kamu & ide kamu"
"Oke, kamu mau menyampaikan apa?"
Tarik nafaaaaas, saya harus jujur mumpung dikasih kesempatan
"Saya pengin disini (Jakarta) pak"
" Tunjukan kalo kamu memang minat disini, kamu harus belajar…terutama pas diklat nanti"

Beruntung deh bisa dapet kesempatan ini, mari belajar…………

1 comment:

  1. Semoga sukses dan barokah fatimah..

    ReplyDelete

Please leave your comment here..