Saturday, February 1, 2014

Ka'bah, nanti ada waktunya kamu ada lebih dekat dari gapaian tanganku


Cantik banget yaa gambar di atas? siapa yang mau ke sana? saya termasuk, sudah dalam salah satu list impian saya. Emang yaa, Allah itu baik bangeet. Pas jadi guru kemarin memang waktunya training, banyak bangeeet belajarnya. Latihan sabar sama orang, latihan merubah kemelankolisan yang dipaksa untuk menjajal dunia sanguinis, latihan kerjalah pokonya. Jadi masa-masa kerja sambil main tuh udah pernah dirasain, kalo mungkin langsung dikasih kerjaan yang musti 10 jam di kantor. Yaa ampuuun kemana masa mudaku?? kemanaaa? #halah seenggaknya 2 tahun saya udah pernah ngerasain bahagianya keliling mayestik sampe bosen milih bahan, motoran sama bu dini ke puri bintaro nyari supplier, kuliner, nostalgia ke kampus, jalan-jalan nyari peluang beasiswa, pulang kerja bisa bobo ciang, main sama bocils di sekolah. Ya Allah engkau baik sekali sih?

Belum lagi Alhamdulillah tahun kemarin sudah bisa bikin tabungan haji di bank ungu itu lhoo. Aduh sebenernya ga suka ungu, tapi malah bikinnya di bank itu. Kenapa? karena setoran awalnya jauuuh lebih murah dari bank yang warna ijo qiqiqi. 

Dan peristiwa ini mungkin jadi salah satu pendukung bisa ketrima CPNS juga. Waktu ada pertanyaan dalam CV psikotes & saat interview "Ceritakan keberhasilan apa yang sudah kamu lakukan dalam waktu 2 tahun ini?". Sebenernya udah hampir nulis jawaban tentang skripsi dan wisuda, tapi kok kayanya udah biasa yaa. Akhirnya saya menuliskan ini, cerita tentang saya yang sudah mulai mengumpulkan uang tabungan haji sejak masa kuliah dalam sebuah amplop tapi kepake buat skripsi (baca: jajan saat skripsi hahaha) akhirnya berkesempatan untuk membuat tabungan haji di awal tahun 2013 kemarin dan jumlah nominalnya mencapai target. Ga lagi bicara saldo pastinya ini yaaa, hehe..tapi selalu harus ada jatah buat tabungan ini di tiap bulannya dan jumlah harus sesuai target di setiap tahunnya insya Allah.

Kalo bicara mau, siapa yang ga mau buat haji? kalo bicara niat siapa yang bilang ga niat buat pergi berhaji? Nah inilah bukti niat saya pada Allah, saya iri banget pas denger ada sahabat yang sudah akan berangkat haji di tahun 2014 ini. Kalau ya sewaktu-waktu emang umur gw mentok, paling ngga bukti tabungan ini udah bisa ditunjukin ke Allah kan? biar nanti urusan ahli waris buat mewujudkan qiqiqi (tapi...panjangin umur dengan sehat manfaat dulu ya Allah yaa, jgn mentok umurnya cz saya kan belom punya misua yahaha). Kan pengin kaya Oki Setiana juga tuh, yang bisa di baitullah sama suaminya. Minta do'a nya yaa semuanyaa..

No comments:

Post a Comment

Please leave your comment here..