Sunday, January 19, 2014

Bikin Paspor Online @ Kanim Tangerang (Part 2) ~photoshoot

ini posting yang ketunda lama bingit, sampe saya ga sadar kalo belum nulis tentang ini sampai selesai. Sebelum baca ini, baca dulu posting Bikin Pasport Online Part 1 
Setelah pembayaran, maka sekarang giliran menunggu foto, tempat duduk antriannya beda dg pas antri pembayaran. Usahakan duduknya jangan jauh-jauh karena dipanggilnya tuh ngga pake mic jadi musti pasang kuping banget. Berhubung ini mau sesi foto, maka ngaca2 dulu boleh lah yaa..kalo udah dipanggil nanti di dalam kantornya pun ada kaca sisir gtu deh. Setelah dipanggil masuk, trus di foto dan ntar bapak petugasnya baik ko dia ngasih tau hasil fotonya. Jadi, kalo kita rasa kurang kece bisa minta ambil ulang. 

Abis udah difoto, sekarang ke bilik sebelahnya. Ngapain? mencocokan data yang sudah kita input online apakah ada yang salah atau ngga. Bapaknya ganteeeng (pantes ditaro di garda depan yee). Kalo udah nanti kita disuruh tanda tangan dan disuruh balik lagi tiga hari kemudian. Inilah bedanya dengan bikin paspor online, yang seharusnya ke Kanim bisa 3 kali dengan waktu sekitar 1 minggu maka bisa dipres jadi hanya 2 kali dengan hanya jeda 3 hari (1 hr foto+bayar, 3 hari kemudian ambil). 

Di hari pengambilan jangan lupa bawa tanda bukti pembayaran & KTP ya sodara-sodara. Ketika datang langsung aja ke loket 2, kasih tanda buktinya dan KTP terus nanti dikasih deh paspor kita yang sudah jadi. Silakan di cek dulu apa ada yang salah atau ngga. Masa berlaku paspor itu 5 tahun, setelah dikasih maka kita akan dikasih buku tanda terima dan tanda terima pembayaran kitapun akan dikasih cap merah "PASPOR TELAH DIAMBIL PADA TANGGAL : ..........." (diisi sama petugas sesuai tanggalnya).
Tanda Bukti Pembayaran yg belum distempel
Gw pengin ngasih unjuk hasil paspornya nih, biasa foto paspor kan rada aneh gimana gtu ya katanya. Hasil punya gw cakep ko :D. Eeh tapi foto paspor itu kalo macem artis Korea jadi rahasia bgt loh hahaha. Mungkin kalo dia bapak petugasnya ngga ngasih liat hasil foto kali ya, abis kadang gw liat foto mereka suka lusuh padahal emang ga boleh touch up dulu apa ya sebelum foto?. Ya sudahlaah, itu derita mereka yaaah

Saturday, January 18, 2014

Perjalanan Panjang Menjadi Abdi Negara Part 1 ~bersyukur

Seperti posting saya sebelumnya, sudah saya niatkan kalau saya akan mengabdi di sekolah setahun..ya ternyata kebablasan selama 10 bulan. Alhamdulillah deh ya pokonya semua sudah di-setting oleh Allah sebaik dan sekonkret mungkin.

Best moment tahun kemarin boleh jadi adalah kado terindah yang Allah berikan setelah dikasih UTS dan UAS dariNya di tahun sebelumnya. Ini juga bagian dari kado ulang tahun buat ibu tersayang.


Di samping masjid Salahuddin inilah sekarang saya mengabdi, kantor pilihan yang paling dekat rumah belom tembus malah terdampar di sini, ngga tau sampai berapa lama..mungkin akan pindah saat penempatan definitif atau untuk berpuluh tahun mendatang. Eniweeei, sekarang saya jadi bagian dari negara nih, semoga nanti suami dan anak-anak saya rela ikhlas dibagi cintanya untuk negara yaa..