Thursday, September 4, 2014

Sudah terlalu banyak


Sadar ga sih, dunia ini sudah sangat banyak orang yang cantik..Lagi bicara tentang cantik lahirian lah. Dimanapun sudah penuh orang-orang cantik. Maka dari itu kalo perempuan tujuannya cantik (fisik) saja sudah pasti tergilas dengan sadis dengan keadaan. Kita harus jadi pribadi yang lebih dari orang-orang cantik itu. Yess!

Kalo kamu sibuk mencari2 aisyah yang ga tau ada dimana, padahal ayo tengok kanan kirimu..ada fatimah, siti, esmeralda, marisol & banyak wanita sholihah yang lain. Membandingkan satu dg lainnya u/ menentukan pilihan mana yg terbaik silahkan, tapi yaa ingat itu wanita bukan barang dagangan, itu wanita bukan halte yang cuma jadi tempat pesinggahan*eaaa*. Itu manusia punya perasaan, kalo memang ga niat jangan coba2, sakiiit men...sakitnya tuh di siniii *tunjuk lutut*. Dan ingatlaah ga boleh beda keyakinan..kamu yakin sama dia, tapi dia yakin ga sama kamu? Hahahaa

Istikharah itu menyelisih hawa nafsu (ust.salim a fillah).


Akankah fisik yang sempurna ini yang jadi pengantar kita ke surga?

Yaa Allah yang maha baik, aku ngga minta apa-apa tapi aku minta suami yang taqwa, yang setia sama aku ajaa :D, yang ngajaknya ke surga..



Aamiin








Sunday, August 24, 2014

Doaku

Bismillahirrahmanirrohiim
Ya Allah, Ya Rabbi..
Pemilik langit dan bumi ini,
Engkaulah penguasa alam semesta ini,
Aku Lemah tanpamu Ya Allah,
Aku adalah makhluk yg lemah tanpa
pertolonganMu..

Ya Rahman, Ya Rahim..
Aku ingin mendapatkan jodoh yg terbaik Ya Allah,
Aku tidak menuntut kesempurnaan..
Aku hanya ingin pasangan yg mampu mendekatkan diriku kepadaMu..
Aku ingin mendapatkan pasangan yang mampu agar lebih mencintaiMu..
Ya Allah, Ya Muhaimmin...
Aku yakin pilihanMu adalah pilihan yang terbaik..
Usirlah keraguan yang terang-terangnya datang dari syaitan..
Yang terang-terangnya hanya mau meragukanku..
Ya Allah, Ya Illahi..
Andai memang dia baik untukku,
maka satukanlah aku dengannya,
Lembutkanlah hatinya untuk menerimaku seadanya..
Dan tenangkan juga hatiku agar ridho dengannya..
tetapi ya Allah..
jika memang dia bukan yang baik untukku, jauhkanlah aku dengannya..
Hapuskanlah pesonanya dari lubuk hatiku...
Semoga dia bisa selalu membimbing sampai surga
Aamiin Ya Rabbal 'Alamin...

Robbi hablii miilandunka zaujatan thoyyiban wayakuuna shohiban lii fiddiini waddunyaa wal akhiroh

"Ya Robb berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia akhirat"

"Ya Allah Ya Tuhanku..Engkau Yang Maha Agung Lagi Maha Kuasa.. Aku mohon ketetapan melalui Ilmu PengetahuanMu berdasarkan ketetapanMu dan kurniaanMu Yang Paling Agung..
Hanya Engkau Yang Maha Kuasa yang berlindung di bawah naungan Arasy Mu paling Agung.. 
Hanya Engkau Yang Maha Mengetahui sedangkan aku tidak mengetahui apa-apa..
Dan hanya Engkau yang mengetahui perkara-perkara tersembunyi..

Ya Allah Ya Tuhan ku jika melalui ilmu pengetahuanMu dia telah Kau ciptakan untukku. Baik untuk diriku, agamaku, keluargaku dan kehidupanku kini dan akan datang maka tetapkanlah dia untukku, dekatkan dia denganku, permudahkan dia bagiku, berkatilah dia untukku...Ya Allah Ya Tuhan ku jika melalui ilmu pengetahuanMu dia tidak elok untuk diriku, agamaku, keluargaku dan kehidupanku kini dan akan datang maka jauhkan dia dariku dan jauhkan aku dari dia serta hapuskan segala ingatanku terhadap dia...
Ya Rahman Ya Rahim
Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang berikan aku jodoh yang terbaik yang datang dari kurniaanMu paling agung.. Berikan aku kebaikan dan berikan aku keridhoan dan pasrah dengan segala ketentuanMu
Ya Allah..Amin..."

Thursday, August 14, 2014

bli didit - fatima - arip


Why does it take a minute to say hello
and forever  to say goodbye?



Kami adalah 3 anak magang OJT 2014 Direktorat TTKI spesialis penggembira. Sebut aja namanya arip (yang endut) dan bli didit yg kurus (hah? kurus). Yaa hampir 7 bulanlaah tiap hari seruangan sama cowo-cowo itu. Lebih tepatnya 7 bulan sama bli didit dan 6 bulan sama bli didit & arip, sesama anak magang ini dipersatukan karena katanya anak TI yang spesialisasi jaringan. Entahlaah apa itu benar atau tidak, tapi untuk kedua cowo-cowo itu sepertinya benar.

Sedari kuliah, saya agak syok sih karena 70% teman sekelas itu adalah cowo karena dari dulu sahabat dekat saya di SMA adalah para akhwat yang manis. Tibalah di kampus yang seperti terperangkap dalam lingkungan cowo. Saya sih tetap feminin dan selalu jaga jarak. Walaupun kebanyakan adalah cowo, tapi ga bisa rasanya punya sahabat yang bener2 sahabat aja, dan ga ada flirt yang gimana gitu gw nya. Eh pas udah lulus baru ada tuh, satu temen yang udah sempet kena curhatin, kayanya dia bisa jaga rahasia tentang yaa kisah-kisah kegalauan. Paling terpenting pas cerita ke cowo adalah, selain rasa aman dari menjaga rahasia tapi dari hati saya juga bisa terjaga. No flirting ya mim, dan tipenya dia sudah dipastikan bukan macam saya.

Pas di pertemankan oleh Allah sama bli didit & arip. Alhamdulillah si bli kan nonmuslim tuuh, jadi saya ga mungkin ada apa2 juga. Kalau si arip, dia bapa beranak 1 padahal umurnya sepantaran.

Si arip, walaupun matanya sering jelalatan tapi sebenarnya dia ini setia (setiap tikungan ada) matanya jelalatan kalo liat ciwi2, apapun dikomentarin. Di balik itu semua kemarin sempat minta petuah2 tentang pernikahan ke dia. Dia itu ga tau irit apa sayang istri yaa, jarang banget makan di luar. Pasti makan dari bekal yang dibawain istrinya (so sweet ).

Petuah om arip ..
"mending sama yang serius kan daripada sama yang ga jelas? daripada gara-gara perasaan sesaat lantas lo milih yang ga jelas"

Sejak punya bayi perempuan pun dia makin bisa jaga omongan, ga se-ngasal dulu. Kalau bli didit, dia sempet bikin gw syok juga. Dia itu punya kebiasaan suka mengumpat, semua binatang yang ada di ragunan sering keluar kalau dia lagi sebel, udah gitu suka mengumpat dari dialog yang film barat juga.

"fatimah...ko kamu bego sih"
Coba..bayangin, pertama kalinya tuh saya dibilang gitu sama temen. Oke bli saya harus terlihat cerdas seperti kamu.
Ada kalimat bli didit yang bikin saya terenyuh, tiba dia bilang..
"fatimah..kamu udah pernah naik haji?" << gatau dari mana ide ini dia tanyakan
"belom"
"Ya..aku doain ya supaya kamu cepet naik haji"
"aamiin" Walaupun tuhan kita beda, tapi kamu baik sekali

"fatimah, kamu kalo lagi puasa..trus tangannya kesentuh cowo batal ga?"
"ya ngga lah...." padahal ini ada temen cewe lain yang lagi puasa juga tapi si bli nyeletuk aja nanya ke gw

Sewaktu harus pulang malem karena hari terakhir deadline upload berkas OJT
"fatimah, ini udah malem..kamu harus pulang paling lambat jam berapa?" tanpa wajah modus looh

"udah..fatimah, aku doain supaya kamu cepat nikah. Tahun depan aja mim biar aman"


Bli didit tau laah web apa yang sering gw baca, bahkan dia ikut baca juga diem2 karena kita dipaksa keadaan (haha) untuk duduk satu meja.

Best friends forever..kita bertiga sekarang udah beda gedung. Bener2 dipisahin hahaha...semoga celetukan kita menjadi nyata, kita bertemu lagi pas study di Ausie aamiin



Saturday, July 19, 2014

Pesan buat para 
#ikhwanModus 
#ikhwanKepo 
#ikhwanBakwan
jangan sibukkan diri kalian dengan menilai akhwat dengan cara modus buat dijadiin isteri!



Sunday, June 29, 2014

Prajab prajab prajab

Pas pembukaan
Kelas B1-boleee full team

memandang kolam kodok tuuh (ga jelass)
Prajab itu seperti mengulang waktu-waktu SMA, pakai seragam, dengan aturan, segala hal diatur, ditambah ini dengan menetap di asrama selama hampir sebulan..

Bahkan kisah yang mungkin selesai padahal belum dibuka pun sama..saya pikir jalan pikiran orang dewasa akan berbeda, tapi ngga juga tuh ternyata..Di sini kita kaya siswa-siswi sekolah aja. Belajar, makan, senam, tiarap, push up, tanpa beban kecuali saat menjelang ujian. Saya seperti ada di dalam sketsa sebuah ftv anak2 SMA, aneh banget ihihihi

Sedari dulu banyak hal rahasia yg sebenernya sudah terbaca tapi saya pilih duduk di pojok sambil memantau aja dalam diam & berpikir.. Terus nyesel deh soalnya ga sanggup buat berbagi cerita. Kemudian ternyata diam penuh kesoktahuan itu ternyata meleset, ga jaauh..wesbyasaaa, imajinasi cerita dalam otak saya lebih fiksi biasanya.

Awal prajab juga ada yang berani-beraninya ngatain "tuuh kaan..ni anak songong". Salah apa saya, situ yang tangannya perlu di kasih pelajaran (baca: diingatkan). Pertama kalinya nih saya dibilang begini di depan mata (*alhamdulillah..), sebenernya dalam hati agak ngeri juga nih ngadepin orang macam gini. Tapi tantang aja tuh siswa, sama-sama siswa yee kaaaan hahaaa, gw tatap matanya dalam-dalam *eaaa sambil mengingat dan menganggap siswa ini adalah murid saya dulu. Beuuuh yang begini mah, yah serem juga sih tapi dulu pernah dapet murid yang lebih ngeselin lagi. Sekarang sih ya udah yaa ingetnya lucu aja, cuma itu tangan tolong di kuliahin yaa. Catatan: Jangan takut, jangan takut, jangan takuuut padahal deg degan sumpah, takut sayaaa

Anehnya di kelas prajab, ada satu nama lama. Nama sahabat jaman TK, yang dulu kalo dirusuhin sama dia saya malah bahagia #eaaa, yang ternyata nama kita berkaitan dalam sejarah, masalahnya nama depan teman baru ini sama persis dan wajahnya juga mirip. Yaaa tapi sekarang  teman TK itu ga tau ada dimana. Mungkin sebenernya itu dia kali yaa, abis kalo diliat mirip, terjebak masa lalu #eaaaa


Dan salah satu kejadian saat prajab yang paling diingat adalah bisa melihat langit malam & memandang bintang2 yang sebenarnya akibat dari ketidakdisiplinan orang lain, bukan gw. Sempet bicara dalam hati " Yaa Allah, ko mau jadi pns kemenkeu gini amat yaa, perasaan denger orang2 ga gini ceritanya...push up malem2 pake batik+rok pula".

Di kelas ini juga saya sempet satu hari merasa sangat iri sama anak hukum dan ko "gw bodoh banget yaaa, ini tuh gw yang bener-bener ga mudeng apa widyaiswaranya sih? ini yang mereka omongin itu apa? Ini pasti akibat saya ngga pernah nonton TV". Ra mudeng blas, apa itu undang-undang korupsi? nomor berapa? Oh Allah mending saya disuruh baca gosipan portal saya rela dan ikhlas Ya Allah tolong mimaaaa...Belajar pagi itu setelah habis minum obat klinik yang sepertinya dosisnya terlalu tinggi, sepanjang hari itu badan terasa ringan melayang-layang, kepala berputar ga keruan apalagi ditambah mata diklat SPNKRI, doh! duduk di depan pula.

Sekarang, 24 hari itu udah lewat, 24 hari jadi anak sekolah. Mari kembali ke masa depan, mereka teman sekelas prajab yang hebat adalah bagian dari mimpi indah. Mimpi indah yang saya bisa rasakan alhamdulillah, mereka orang-orang yang tidak mungkin saya temui kalo saya tidak menjadi bagian Kementrian Keuangan.



Happy birthday Mas Dartono

Hari terakhir aheey

Dan Engkau baik sekali yaa Allah, aku minta sedikit tapi Engkau selalu kasih lebih dari yang aku minta. Alhamdulillah...

Friday, June 13, 2014

Prajabatan golongan 3

Makan enak & teratur, tempat tidur nyaman, teman kelas senasib sepenanggungan asik, kawan sekamar baik-baik, belajar pun dibayar, walaupun sempat 3 hari bela negara disuruh merayap, berguling, jalan jongkok, PBB, apel yang udah kaya minum obat (sehari 3x) tapi bikin saya kekar hahahaa berasa lebih sehat karena tiap hari jogging & senam

Yaa Allah... Engkau baik sekali sih, alhamdulillah saya senang :)

Saturday, May 31, 2014

Perjalanan Panjang Menjadi Abdi Negara Part 2 ~timeline

Intinya tes hanya ada TKD (Tes Kompetensi Dasar) dan TKB (Tes Kompetensi Bidang). Setiap Kementerian/ Lembaga wajib ada TKD, kalau TKB tergantung K/L tersebut. Beberapa K/L tidak mengadakan TKB karena alasan waktu dan lain-lain.
TKD ada 2 macam, dengan CAT (Computer Assisted Test) dan LJK. Hampir semua kementerian menggunakan CAT di Tes CPNS tahun 2013.

Tahapan tes di Kemenkeu
Seleksi Administrasi : secara online, tahapan pertama yang penting banget. Kenapa? karena kalo tahap ini aja ngga lolos, ya sudah tidak bisa ikut TKD
  1. TKD >> Tes CAT saja
  2. TKB >> Psikotes, tes kesehatan dan kebugaran, wawancara. Kelihatan gampang ya? Hihii, setiap tesnya ada sistem gugur dan tentu saja tidak dilakukan dalam satu hari. Bisa K.O kalo iya


Timeline ini sewaktu-waktu akan diubah untuk update

September 2013
  • 6 September 2013 daftar online, dapet form pendaftaran >> SIMPAN 


Oktober 2013
  • 2 Oktober 2013 Jadwal pengambilan TPU, di Student Center STAN (tiap peserta tes bisa berbeda tempat sesuai dengan jadwal yang ada di web), ada sesi waktu pengambilan dan meja nomor. Tidak disiplin = hilang kesempatan.
  • 3 Oktober 2013 Tes CAT di Kantor BPPK Pusat, ada sesi dan ruang semua lengkap ada di jadwal. Tidak ontime = hilang kesempatan.
  • 23 Oktober 2013 Pengumuman lulus Tes Kompetensi Dasar>> tunda = galau hahaha
  • 26 Oktober 2013 Pengumuman Tes Kompetensi Dasar, yang artinya bisa lanjut ke tahap psikotest


November 2013
  • 1 November 2013 Tes Psiko, psikotest paling absurd, paling ga ketebak karena instrumen tesnya banyak yang belum pernah sama sekali dikerjakan. Kuncinya hanya  JUJUR.
  • 21 November 2013 Pengumuman Psikotest, yang artinya lanjut ke tahap tes kesehatan dan kebugaran
  • 28 November 2013 Tes kesehatan dan kebugaran >> dateng pagi supaya dapet nomor lebih pagi
  • 29 November 2013 Tes wawancara, ada sesi waktu maka datang sesuai dengan jadwalnya yaa


Desember 2013
  • 4 Desember 2013 Jadwal pengumuman kelulusan CPNS Kemenkeu, tapi pending yg bikin banyak orang galau berkumpul di kaskus hahaha
  • 24 Desember 2013 akhirnya pengumuman itu keluar juga


Januari 2014
  • 2 s.d 8 Januari 2014 pemberkasan online, bagi yang lolos di Ditjen Pajak ada pemberkasan online tambahan.
  • 8 Januari 2014 Pemberkasan fisik digedung dhanapala. Dokumen persyaratannya bejibuuun masya Allah
  • 10 Januari 2014 menyekolahkan ijazah :'( di Kantor Pusat
  • 13 Januari 2014 pengumuman kantor penempatan magang sementara
  • 15 Januari 2014 masuk kantor baru kegiatan pra OJT sebulan


Februari 2014
  • 15 Februari 2014 masih di kantor yg sama dg mulai kegiatan OJT yang berlangsung 3 bulan, hingga berakhir di 23 Mei 2014


Mei 2014
  • 24 Mei 2014 masa galau menunggu jadwal kegiatan selanjutnya, masih ditempatkan di kantor yang sama.


Juni 2014
  • 9 Juni 2014 DIKLAT PRAJAB

Juli 2014
  • 2 Juli 2014 Selesai Prajab
  • 9 Juli 2014 Penempatan definitif, alhamdulillah homebase *sujud syukur 




Wednesday, May 21, 2014

Friday, April 25, 2014

Dia baik sekali

Dia baik sekali, doa saya dijawab satu persatu
Padahal lebih banyak kacaunya dari pada minta petunjuknya
Dia tau untuk sebuah hal dalam permintaan kemarin sudah sempat berniat terus mau berusaha yakin sesuatu itu terbaik tapi ternyata memang hanya Dia yang menuntun dalam kegelisahan
Dia tau kekecewaan, Dia yang menyibak hijab untuk ngasih tau perkara itu bukan yang terbaik, kalo memang BUKAN ya jangan DIPAKSAKAN
Cuma Dia yang rela dengerin curhatan semalaman, yang paling  pengertian kalau saya cuma percaya Dia untuk semua pengharapan
Kegelisahan? minta Dia aja yang kasih solusinya, minta Dia aja untuk pilihkan yang terbaiknya
Karena cuma Allah subhanallahu wata'ala sang maha baik, maha sabar, maha pemberi petunjuk dan satu-satunya koneksi terbaik

Sunday, April 20, 2014

Obrolan dg Pak Direktur

Jumat lalu saya berkesempatan ngobrol sm Direktur tempat OJT sekarang. Sumpah saya ngerasa beruntung banget, & jadi tersepona sama sosok Bapaknya, bayangin setingkat direktur masih mau ngajak kita yg calon pegawai buat duduk bareng, mendengar cerita kita..sekitar 1 jam berhasil gw ngomong empat mata aja sm doi. Sampai Bapanya aja sempet ngomong…
"ko jadi kamu yang banyak nanya2 saya"
"Soalnya saya penasaran gimana bisa jadi kaya bapak, kan kesempatannya ngobrolnya baru sekarang"

Umurnya baru 50 tahun, ga segagah SBY siih trus ga ganteng juga ko, STD deh…bahkan kata Bapaknya dulu waktu kecil panggilannya "blacky" yaaa if you know what i mean hahahaa
Tapi dibandingin sama Direktur yg lain si Bapak ini tuh yang paling keliatan muda & segar, kata dia sih angkatanya dia itu dialah yang pertama jadi eselon 2.

Bapanya tanya soal rencana tahun2 mendatang, gimana rasanya pas udah masuk, dan banyaak lagi sampai soal jodoh, uuughlala~
Best part-nya menurut saya pas ditanya…
"Kamu terpikir ga suatu saat kamu jadi dirjen"
Hyaaaak mateee gw, dalem ati jadi menteri aja gw kepikiran, tp jadi dirjen malah ga kepikir cz ga ngerti sih urutannya.
"Ga sih pak heheee" *tawa garing "tapi saya yakin brtahap saya akan naik"
"Kira2 kamu bisa ga jadi dirjen?"
"Kayanya sii bisa deh pak hehee"
"Ko sambil ketawa"
"bisa pak insyaAllah" *nada sok yakin

"Duluuu saya pas kerja ga kepikiran akhirnya diposisi kaya sekarang , saya ga terpikir gaji krn saya yakin itu akan mengikuti dg performa saya, dan gaji itu jg mencukupi, saya jg ga pernah terlambat selama sy kerja…"
"Kamu punya pacar?"
"Saya ga pacaran pak heheee"
" oooh yaa tapi kynya disini ada yg tertarik sama kamu"
"… Boleh pak direkomendasiin wkwkwk"
"Saya jg ga pernah pacaran, dulu pernah jaman smp cinta monyet tapi itu pun jarang ketemu, surat2an doang krn belum ada telepon…sma sampai kuliah saya cuma terpikir belajar terus sampai saya capek & terpikir kapan yaa saya kerja? " fyi bapaknya alumni ITB *prokprokprok

"Jadilah pribadi yang unik, jangan sama dg yg lain…dulu teman2 saya semua ambil master M.tax tapi saya ambil MIT sendiri krn sy melihat peluang, juga harus berani berpendapat biar orang tau pemikiran kamu & ide kamu"
"Oke, kamu mau menyampaikan apa?"
Tarik nafaaaaas, saya harus jujur mumpung dikasih kesempatan
"Saya pengin disini (Jakarta) pak"
" Tunjukan kalo kamu memang minat disini, kamu harus belajar…terutama pas diklat nanti"

Beruntung deh bisa dapet kesempatan ini, mari belajar…………

Tuesday, April 8, 2014

Hijab proses panjang pakai dengan sandingan akhlaknya..

Hijab, saya mulai pake dihari pertama MOS di SMP. Kerudung 2 pieces, rok merah sebetis ditambah kaos kaki sepanjang lutut. Tampilan yang sebenarnya agak aneh buat anak SD Negri yang masuk di sekolah negri waktu itu. Seinget saya, dulu cuma saya yg tampilannya seaneh itu. Yang pake hijab memang bukan cuma saya doang, ada beberapa dari madrasah ibtidaiyah yaa seinget saya tapi kalo ga salah mereka ngga pake seragam merah putih deh.

Hijab, saat itu saya cuma pengin pake aja. Belom ngerti hijab itu wajib buat semua muslimah. Hijab juga belom jadi fashion kaya sekarang.

Tapi hijab,,,itu proses pertama aku mulai mencintaimu

Sewaktu ibu kasih 2 pilihan, apakah saya mau berhijab dari SMP atau nanti aja pas SMA, jawaban saya saat itu gw mau pake hijab saat SMP. Ibu siapin baju panjang + rok biru, baju pramuka dll. Saat itu juga ibu menyimpan baju-baju SMP pendek ‘lungsuran’ dari kakak saya . Pernah suatu waktu gw coba pake tapi diomelin sama ibu. “Simpan, jangan dipake nanti kamu jadi pengin pake itu.”

Hijab, denganmu perjalan hidup saya terasa mistis. Saya ga pernah jadi nomor satu sewaktu SD tapi setelah berhijab saya merasa  “Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (Al Ahzab : 59)”.

Gw rasa begitu banyak hal baik yang didapat saat setelah berhijab dan justru malah menjadi ‘pembeda’ dan unik.

Masa-masa hijab masih dilihat aneh, dibilang botak karena berhijab, hilang sebuah kesempatan menjadi pasukan pengibar bendera saat perpisahan SMP karena pilihannya masuk barisan dengan lepas hijab atau yaah dan lain-lain. Tapi dulu gw malah semakin bersemangat menunjukan,, nih saya jilbaban dan saya tetep keceh hahaha.

Hijab memang aneh pesonanya..
Pernah saat saya pulang kuliah dan duduk disamping supir, dengan pake hijab+masker. Boro-boro abangnya liat muka gw cuuy, dibantu buka pintu trus mukanya fokus liat jalan lagi. Tapi pas dipinggir jalan ada mba-mba pake baju ketat rambut lurus panjang kaya diiklan sampo & no offense kita samarkan wajahnya dia aja hihii…celakanya dia pake celana mini yang disebut hot pants. Beuuuh abangnya ngeliatin dari atas sampai bawah trus ke atas lagi dan matanya berpaling pas dia sadar dia musti fokus nyetir lagi karena si mba-mba udah berlalu dari pandangan jiaaaah. Astagfirullah baaaaang, Alhamdulillah saya berhijab

Hijab itu proses..
Memulainya itu memang berat, sangaaaaat berat sodara. Siapa yang ga pernah ingin dilihat cantik dengan standar masa kini? Melihat baju lucu-lucu tanpa lengan yang warna-warni, melihat iklan di TV wanita cantik yang bisa mengibaskan rambut panjangnya yang terurai, melihat kaki SNSD yang cantik bentuknya ramping-ramping banget, rasanya tuh pengin juga tampil kaya mereka & dibilang cantik dengan standar kecantikan itu.Blom lagi kalo liat orang berenang di kolam renang, mupeng pengin ikutan nyebur juga tapi dulu kan ga ada baju renang muslimah. Kenapa ya Allah?? kenapa pilih muslimah yang diwajibkan berhijab?
Mungkin yaaa pendapat bodoh saya, karena semua hal dari diri kita bisa dihias, WANITA itu cantik keseluruhannya. Bahkan cuma sekedar bulu mata aja ada treatment-nya loh booo. Dan yang cantiik ga boleh diliat semua orang dong kecantikannya #tsaah

Hijab, lingkunganmu tersortir
Saat kamu pakai hijab rapi jali dan syar’I rasakan deh, temanmu yaa yang toleran dengan hijabmu. Kalopun ada yang godain paling banter malah dido’ain
“suit suiiiit Assalamu’alaikum neng”
“jangan kemana-mana ya neng”

Tangan kita kesenggol dikit aja, eh bukan malah. Hijab kita yang kena mereka dikit doang aja eh malah mereka yang bakal minta maaf, Ajaib yaah…

Bahkan lelaki nonmuslim aja gitu loh responnya dengan gesture sopan ke kita..Ingat kata Fatma “jadilah agen muslim yang baik”. Bagaimana bisa kita dikenali sebagai agen muslimah yang baik? Hijab jalannya. Itu jalan termudah, saat kita melakukan kebaikan dengan berhijab maka Islam ikut kita bawa. Tapi kalo kita melakukan keburukan maka Islampun juga ikut kebawa siih ehehe makanya Hijab adalah upaya pencegahan & kaya tameng gtu buat kita.

Gw dari dulu & sampai sekarang pengin banget nonton konser 2PM sm f(x), Ya salaaaam masih aja deh gw, tapi gw malu yahahahaa ga kebayang gw nontonnya pake gamis alila gtu?? sambil teriak NICHKHUN…nichkhun-ssi saranghae saranghaeeee muahahaha

Yaa walaupun masih berharap juga sih bisa nonton konser mereka dengan tampilan macam itu, maafin ya Allah yaa kalo nanti emang akhirnya jadi nonton mereka.

Hijab, ga lantas kita jadi kalem lemah gemulai dan pragmatis. Tapi 2 hal yang saya sebut disamping emang udah karakter bawaan siiih #narsis

Boleh dibilang kemajuan saya dalam perbaikan juga lambat banget dibanding teman-teman yang belum lama memutuskan pakai. Yaa itulah emang kekurangan gw okee ngaku deh

Hijab,, bukan perkataan saya sudah sempurna
Tapi saya…ingin ta’at

Sederhanakan hijabnya, biar nilai plus kita dilihat dari akhlak & prestasi aja



Wednesday, April 2, 2014

To avoid criticism say nothing, 
do nothing, 
be nothing.


-Aristotle-

Saturday, March 29, 2014


“Seorang anak yang rusak masih bisa menjadi baik asal ia pernah mendapatkan pengasuhan seorang ibu yang baik. 


Sebaliknya, seorang ibu yang rusak akhlaknya, hanya akan melahirkan generasi yang rusak pula akhlaknya. 



Itulah mengapa yang dihancurkan pertama kali oleh Yahudi adalah wanita.”



 -Muhammad Quthb-

Thursday, February 20, 2014

C-PNS

Sebenernya, saya udah berjanji dalam hati banget. Suatu saat kalo proses ini berhasil sukses maka saya akan bagi tips dan triknya, lengkap. Semoga itu semua bisa terlaksana, saya akan mulai merangkai kalimat buat cerita itu, tapi mungkin akan di-publish pada saat yang tepat. Kapan? saat nama sudah tidak ada huruf C didepannya. 

Fyi, saya tahun lalu ditolak untuk kedua kalinya oleh #AAS (Australian Award Scholarship). Alhamdulillah Allah ngasih kado yang lain ternyata. Saat diperjuangan tes sana sini kemarin, papito sempat berbicara dengan kalimat hopeless, tapi gw cuma bisa bilang "tenang pak, kita usaha aja..biar nanti urusan Allah gimana hasilnya." meen gw sok bijak banget mueheheheeh. Tapi kemarin itu bener2 full energi gw buat tes doang dari mulai awal September sampai Desember. Dari mulai ditolak sama pangkalan OJeK, gagal jadi mantu BaPak, nyaris jadi pawang ujan dan hingga akhirnya masuk Q academy. 

Sewaktu di tolak pangkalan OJeK, haduuuh dunia udah kaya mau runtuh soalnya ini emang yang sangat saya harapkan banget. Emang resek banget tuh, ngasih pengumuman di malam takbiran. Malam yang mustinya gw senang-senang menyambut Idul adha. Eh musti denger berita duka cita, patah hati banget men gw saat itu #eaaa. Nangis sampe beleberan semalam suntuk, Idul Adha ngga semangat sama sekali. Shalat Id dengan mata bengkak kepala pusing. Isk, dan doa saya malam itu cuma 

Ya Allah sayangi aku, biarpun aku ga lolos jangan biarin aku jadi ngga percaya dengan rahmat rejeki dari engkau. Sayangi aku sayangi akuu.... udah itu aja yang saya ulang-ulang sehari semalam. huaaaaahuhuhuuuu

Setelah ditolak OJeK, hampir tiap minggu ada tes cpns, kadang weekend kadang week days. Di list saya aja ada sekitar 10 kementrian/ lembaga yang saya ikuti. Setengahnya daftar administrasi online dan setengahnya lagi kirim berkas. Sampai ibu sempat bilang, minggu depan tes dimana lagi dek? karena dalam 4 bulan itu tes adalah jadi kegiatan rutin. Jangan tanya capek apa ngga, beuuuuh kalo udh smp tahap tes psikotes. Alhamdulillah banget tuh otak dijamin panas pas pulangnya. Psikotes kan seharian, dengan instrumen tes yang macem-macem, setiap pulang dari psikotes ngga tau kenapa perut mual2 mata sepet dan kepala panas. Tapi kembali lagi ke NIAT bukan COBA.

Kenapa saya minat dan niat? sebenarnya dalam hati kecil #eaaa jadi guru aja sudah cukup bikin saya senang. Tapi ternyata melihat orang tua senang, hati jauh lebih senang lagi yaa. Jadi kenapa alasannya secara brutal ikut tes2 itu?
1. Ada kesempatan, dari segi waktu pekerjaan saat itu. Fleksibel, masih ada jam kosong buat wira wiri ngurus berkas ke sana sini. Jam kosong kadang saya sempetin keluar buat bikin surat keterangan lah, buat legalisir dll. Orang di sekolah taunya? saya lagi main, soalnya emang ini yg jadi alasan gw siiih. Orang saya ngerasa ini bagai sebuah permainan yang akan saya menangkan, yeay! Kesempatan banyaknya formasi yang dibutuhkan dari jurusan saya. Jangan pernah sekalipun mengusahakan sesuatu yang sangat kita inginkan dengan alasan "coba-coba". Allah itu sesuai dengan pikiran hambanya, gw aja ngga mau dicoba-coba tuuh. Men, banyak orang yang pengin apply tapi ga ada jurusannya di pengumuman. Jurusan saya ada, jadi kenapa tidak?

2. Orang tua, pernah liat muka berkaca2 seorang bapak? seingat saya, dua kali sudah saya melihat itu dari papito. Dalam sebuah tahap akhir dari suatu Kementrian saya sempat ada selek nih sama papito, sampe papito lempar gayung yang mental kemana tau. Mungkin karena geregetan sama tingkah polah anaknya yang kaya batu. Heran, papito baru kali itu tuh sampe semarah itu. Gara-garanya si saya ngejawab omonganya dia. Nah papito ngga terima. Saya ngerasa salaaaah banget deh, lah itu akibatnya gayung dilempar pas minta maaf. Doh, berabe banget gw pikir ya kaaan. Ini tes udah tahap akhir tinggal mojok doa nunggu pengumuman doang, jangan sampe Allah ga jadi ngabulin dan usaha saya sia-sia gara2 saya durhaka sama papito. Gawat, jalan satu-satunya cuma minta maaf. Nyesel sumpah parah deh waktu itu, kenapa ngejawab omongan papito yg udah tau emang cerewetnya minta ampun. Udah deh mau ngga mau, saya turunin level kegengsian saya sampai level 0 kali ya. Minta maaf lagi, papito masih ngambek sambil tiduran gtu..akhirnya dimaafin sih. 

"Kamu jangan gitu dong de..kamu itu saya gadang-gadang.. #nyes
bapak juga salah de, maafin juga yaa..
saya ngga masalah de kamu jadi guru SD sekalipun asal kamu itu tawadhu.."

Udah aja saya cuma bisa sesegukan, udah deh ya Allah saya ridho ikhlas kalo memang nanti setelah perjuangan panjang dari tes ke tes akhirnya ngga diterima dimanapun saya ikhlas saya ridho. 

Saat pengumuman tanggal 24 Desember 2013, papito ada disamping saya. Santai banget kemarin itu, ngga terlalu ngarep tapi pas buka eh ada nama saya terpampang. Speechless, karena ini udah pasti berkat doa orang tua. Saya langsung bilang

"bapak, selamat anaknya yang satu lagi akan menjadi pegawai pajak 
Saya yang mustinya ngasih selamat ke kamu de, kan kamu yang usaha
Iya tapi bapa yang doain.."


Reaksi papito apa? matanya berkaca-kaca. Ya Allah, seneeeeeeeeeeeeng banget ngeliatnya. Sampe setelah itu terpikir, saya sudah siap dipanggil Ya Allah karena saya sudah bisa ngeliat bapak saya seneng. Duuh ya Allah aku ko lebay sekali yaa hihii. Ini kedua kalinya saya ngeliat ekspresi yang sama. Dulu, waktu kelas 2 SMP pernah juga ngeliat ekspresi begini. Saat papito berkesempatan ambil rapor, karena biasanya dia sibuk. Pas beliau yang ambil dan pas itu juga saya dapat juara umum. Binar mata papito itu loh yang ga bisa lupa, serasa bilang yaa ga percuma juga saya pergi kerja pagi pulang malam. 

3. Alasan ketiga adalah Victoria, setelah 2 kali gagal maka butuh strategi lain. 2/3 porsi beasiswa #AAS adalah untuk aparatur sipil. That's why saya sangat bersemangat dalam setiap tes-tesnya karena ini adalah tahap yang musti dilalui dan ini menarik banget deh.

Saya mau berbagi menuliskannya, saya pernah termotivasi karena tulisan seorang blogger yang sama sekali tidak saya kenal. Karena kita ga tau siapa yang bakal termotivasi atau terinspirasi dari pengalaman kita. Bisa jadi ada yang lagi ling lung atau lagi hopeless. Pengalaman adalah guru yang berharga, pengalaman buruk seseorang bisa jadi pelajaran buat kita sedangkan pengalaman baik mungkin bisa membuat kita termotivasi menjadi lebih baik. Mungkin bisa jadi pas ketemu tulisan kita jadi semangat lagi. Karena sayapun begitu, blogwalking dan sering menemukan hal menginspirasi :)


*note: makasi buat Wisnu yg udh menghibur pas ga ketrima dr pangkalan OJeK, kegantengan abang2 pawang treasure island cukup menghibur hahahaa


Saturday, February 1, 2014

Ka'bah, nanti ada waktunya kamu ada lebih dekat dari gapaian tanganku


Cantik banget yaa gambar di atas? siapa yang mau ke sana? saya termasuk, sudah dalam salah satu list impian saya. Emang yaa, Allah itu baik bangeet. Pas jadi guru kemarin memang waktunya training, banyak bangeeet belajarnya. Latihan sabar sama orang, latihan merubah kemelankolisan yang dipaksa untuk menjajal dunia sanguinis, latihan kerjalah pokonya. Jadi masa-masa kerja sambil main tuh udah pernah dirasain, kalo mungkin langsung dikasih kerjaan yang musti 10 jam di kantor. Yaa ampuuun kemana masa mudaku?? kemanaaa? #halah seenggaknya 2 tahun saya udah pernah ngerasain bahagianya keliling mayestik sampe bosen milih bahan, motoran sama bu dini ke puri bintaro nyari supplier, kuliner, nostalgia ke kampus, jalan-jalan nyari peluang beasiswa, pulang kerja bisa bobo ciang, main sama bocils di sekolah. Ya Allah engkau baik sekali sih?

Belum lagi Alhamdulillah tahun kemarin sudah bisa bikin tabungan haji di bank ungu itu lhoo. Aduh sebenernya ga suka ungu, tapi malah bikinnya di bank itu. Kenapa? karena setoran awalnya jauuuh lebih murah dari bank yang warna ijo qiqiqi. 

Dan peristiwa ini mungkin jadi salah satu pendukung bisa ketrima CPNS juga. Waktu ada pertanyaan dalam CV psikotes & saat interview "Ceritakan keberhasilan apa yang sudah kamu lakukan dalam waktu 2 tahun ini?". Sebenernya udah hampir nulis jawaban tentang skripsi dan wisuda, tapi kok kayanya udah biasa yaa. Akhirnya saya menuliskan ini, cerita tentang saya yang sudah mulai mengumpulkan uang tabungan haji sejak masa kuliah dalam sebuah amplop tapi kepake buat skripsi (baca: jajan saat skripsi hahaha) akhirnya berkesempatan untuk membuat tabungan haji di awal tahun 2013 kemarin dan jumlah nominalnya mencapai target. Ga lagi bicara saldo pastinya ini yaaa, hehe..tapi selalu harus ada jatah buat tabungan ini di tiap bulannya dan jumlah harus sesuai target di setiap tahunnya insya Allah.

Kalo bicara mau, siapa yang ga mau buat haji? kalo bicara niat siapa yang bilang ga niat buat pergi berhaji? Nah inilah bukti niat saya pada Allah, saya iri banget pas denger ada sahabat yang sudah akan berangkat haji di tahun 2014 ini. Kalau ya sewaktu-waktu emang umur gw mentok, paling ngga bukti tabungan ini udah bisa ditunjukin ke Allah kan? biar nanti urusan ahli waris buat mewujudkan qiqiqi (tapi...panjangin umur dengan sehat manfaat dulu ya Allah yaa, jgn mentok umurnya cz saya kan belom punya misua yahaha). Kan pengin kaya Oki Setiana juga tuh, yang bisa di baitullah sama suaminya. Minta do'a nya yaa semuanyaa..

Sunday, January 19, 2014

Bikin Paspor Online @ Kanim Tangerang (Part 2) ~photoshoot

ini posting yang ketunda lama bingit, sampe saya ga sadar kalo belum nulis tentang ini sampai selesai. Sebelum baca ini, baca dulu posting Bikin Pasport Online Part 1 
Setelah pembayaran, maka sekarang giliran menunggu foto, tempat duduk antriannya beda dg pas antri pembayaran. Usahakan duduknya jangan jauh-jauh karena dipanggilnya tuh ngga pake mic jadi musti pasang kuping banget. Berhubung ini mau sesi foto, maka ngaca2 dulu boleh lah yaa..kalo udah dipanggil nanti di dalam kantornya pun ada kaca sisir gtu deh. Setelah dipanggil masuk, trus di foto dan ntar bapak petugasnya baik ko dia ngasih tau hasil fotonya. Jadi, kalo kita rasa kurang kece bisa minta ambil ulang. 

Abis udah difoto, sekarang ke bilik sebelahnya. Ngapain? mencocokan data yang sudah kita input online apakah ada yang salah atau ngga. Bapaknya ganteeeng (pantes ditaro di garda depan yee). Kalo udah nanti kita disuruh tanda tangan dan disuruh balik lagi tiga hari kemudian. Inilah bedanya dengan bikin paspor online, yang seharusnya ke Kanim bisa 3 kali dengan waktu sekitar 1 minggu maka bisa dipres jadi hanya 2 kali dengan hanya jeda 3 hari (1 hr foto+bayar, 3 hari kemudian ambil). 

Di hari pengambilan jangan lupa bawa tanda bukti pembayaran & KTP ya sodara-sodara. Ketika datang langsung aja ke loket 2, kasih tanda buktinya dan KTP terus nanti dikasih deh paspor kita yang sudah jadi. Silakan di cek dulu apa ada yang salah atau ngga. Masa berlaku paspor itu 5 tahun, setelah dikasih maka kita akan dikasih buku tanda terima dan tanda terima pembayaran kitapun akan dikasih cap merah "PASPOR TELAH DIAMBIL PADA TANGGAL : ..........." (diisi sama petugas sesuai tanggalnya).
Tanda Bukti Pembayaran yg belum distempel
Gw pengin ngasih unjuk hasil paspornya nih, biasa foto paspor kan rada aneh gimana gtu ya katanya. Hasil punya gw cakep ko :D. Eeh tapi foto paspor itu kalo macem artis Korea jadi rahasia bgt loh hahaha. Mungkin kalo dia bapak petugasnya ngga ngasih liat hasil foto kali ya, abis kadang gw liat foto mereka suka lusuh padahal emang ga boleh touch up dulu apa ya sebelum foto?. Ya sudahlaah, itu derita mereka yaaah

Saturday, January 18, 2014

Perjalanan Panjang Menjadi Abdi Negara Part 1 ~bersyukur

Seperti posting saya sebelumnya, sudah saya niatkan kalau saya akan mengabdi di sekolah setahun..ya ternyata kebablasan selama 10 bulan. Alhamdulillah deh ya pokonya semua sudah di-setting oleh Allah sebaik dan sekonkret mungkin.

Best moment tahun kemarin boleh jadi adalah kado terindah yang Allah berikan setelah dikasih UTS dan UAS dariNya di tahun sebelumnya. Ini juga bagian dari kado ulang tahun buat ibu tersayang.


Di samping masjid Salahuddin inilah sekarang saya mengabdi, kantor pilihan yang paling dekat rumah belom tembus malah terdampar di sini, ngga tau sampai berapa lama..mungkin akan pindah saat penempatan definitif atau untuk berpuluh tahun mendatang. Eniweeei, sekarang saya jadi bagian dari negara nih, semoga nanti suami dan anak-anak saya rela ikhlas dibagi cintanya untuk negara yaa..