Monday, August 26, 2013

Panggilan sayangnya P A P I T O


Panggilan sayangnya papito, kadang papi juga. Tulisan ini bukan pengin bikin anyone feels envious yaah..Papito itu baik banget, galak banget, tapi tiba-tiba bisa manis banget..

Sedari kecil, walaupun kakak pertama kalo bikin kesalahan suka dihukum, I almost never get that punishment. Di keluarin dari rumah ga pernah, di guyur air juga ngga pernah, tapi kalo diomelin sih emang sering ehehe maaf ya my only sister. papito emang galak & papito emang cerewetnya minta ampun
Sampai hari ini, papito yang hampir tiap hari ngingetin 
"de, udah minum susu belum?" 
"de, udah minum jamu belum?"
"de, udah makan sayur belum?"
"de, sarapan"
"de, sholat"
"de, ngaji"



Setiap naik mobil, posisi papito selalu di depan, dan papito ngga pernah lupa buat bukain pintu buat kita para gadisnya #howsweet

Sewaktu skripsi papito pernah bilang, "de, nanti kalo kamu lulus langsung bapa gendong" dan ini janjinya dipenuhi. Ga perlu foto kan? jangan, ntar pengin hahaha

The sweetest part is, papito ever said 
"Terima kasih de, kamu sudah berjilbab..itu sudah membantu bapa"

Papa-papa selalu spesial buat anak-nak perempuannya. Bagaimanapun rupa papanya, bagaimanapun pekerjaannya. Petinju sesangar Muhammad Ali pun berpesan kalimat yang super duper manis ke anak perempuannya 
"Hana, semua yang diciptakan berharga oleh Allah itu tertutup dan sulit didapatkan. Dimana kamu bisa dapatkan berlian? Jauh di bawah tanah, tertutup, dan terjaga. Dimana kamu dapatkan mutiara? Jauh di bawah samudera yang dalam, tertutup, dan terlindungi. Dimana kamu mendapatkan emas? Hanya di tambang, tertutup oleh berlapis bebatuan. Kamu harus berjuang untuk mendapatkannya."

Allah SWT sudah punya janji buat para papitos mukmin di seluruh jagad raya..

جَاءَتْنِى مِسْكِينَةٌ تَحْمِلُ ابْنَتَيْنِ لَهَا فَأَطْعَمْتُهَا ثَلاَثَ تَمَرَاتٍ فَأَعْطَتْ كُلَّ وَاحِدَةٍ مِنْهُمَا تَمْرَةً وَرَفَعَتْ إِلَى فِيهَا تَمْرَةً لِتَأْكُلَهَا فَاسْتَطْعَمَتْهَا ابْنَتَاهَا فَشَقَّتِ التَّمْرَةَ الَّتِى كَانَتْ تُرِيدُ أَنْ تَأْكُلَهَا بَيْنَهُمَا فَأَعْجَبَنِى شَأْنُهَا فَذَكَرْتُ الَّذِى صَنَعَتْ لِرَسُولِ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- فَقَالَ « إِنَّ اللَّهَ قَدْ أَوْجَبَ لَهَا بِهَا الْجَنَّةَ أَوْ أَعْتَقَهَا بِهَا مِنَ النَّارِ »

“Seorang wanita miskin datang kepadaku dengan membawa dua anak perempuannya, lalu  aku memberinya tiga buah kurma. Kemudian dia memberi untuk anaknya masing-masing satu buah kurma, dan satu kurma hendak dia masukkan ke mulutnya untuk dimakan sendiri. Namun kedua anaknya meminta kurma tersebut. Maka si ibu pun membagi dua kurma yang semula hendak dia makan untuk diberikan kepada kedua anaknya. Peristiwa itu membuatku takjub sehingga aku ceritakan perbuatan wanita tadi kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Maka Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, : Sesungguhnya Allah telah menetapkan baginya surga dan membebaskannya dari neraka” (H.R Muslim 2630)

مَنْ عَالَ جَارِيَتَيْنِ حَتَّى تَبْلُغَا جَاءَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ أَنَا وَهُوَ وَضَمَّ أَصَابِعَهُ
Barangsiapa yang mengayomi dua anak perempuan hingga dewasa maka ia akan datang pada hari kiamat bersamaku” (Anas bin Malik berkata : Nabi menggabungkan jari-jari jemari beliau). (HR Muslim 2631)

Sumber:


No comments:

Post a Comment

Please leave your comment here..