Sunday, May 26, 2013


“Aku bukanlah seorang gadis muslimah yang cerewet dalam memilih pasangan hidup. 
Siapalah diriku ini berani untuk memilih permata 
sedangkan aku hanyalah sebutir pasir yang wujud di mana-mana.
Tetapi aku juga punya keinginan seperti wanita solehah yang lain, dilamar lelaki terjaga dirinya dari yang bukan muhrim yang bakal dinobatkan sebagai ahli syurga, memimpinku ke arah tujuan yang satu..yaitu Ridho Allah Subhanahu WaTa’ala."


Friday, May 24, 2013

100% kelulusan

Hari ini mungkin jadi hari yang bersejarah buat seluruh anak SMA/K sederajat , mengingat hari ini yaitu hari penentuan lulus atau tidaknya mereka setelah 3 tahun belajar di sekolahnya masing-masing. Sekolah tempat saya mengajar berhasil meluluskan siswa-siswinya dengan grade 100%, saya terus terang merasa tidak kaget, cenderung datar mendengar itu semua, katakanlah saya jahat, tapi 100 % itu adalah angka yang dipaksakan, katakanlah saya seorang guru amatir yang baru  mengajar setahun, tau apa sih ?
kalau musti dijabarkan satu per satu apa yang membuat saya bilang 100%  angka yg dipaksakan, kayanya nanti bakal  buat malas membacanya. 
100% kelulusan ? kadang angka itu bahkan jadi iklan buat suatu sekolah di spanduknya..
Dibalik angka 100% apa yang ada di dalamnya? BUSUK!
Sebulan yang lalu, saya rasanya pengin nangis & sakit hati melihat anak-anak saya dipermainkan dengan keadaan. 
Pemerintah,,, kenapa anak-anak kita harus mengalami sistem yang kacau ini? 31 paket soal dengan bobot soal disetiap paketnya bisa jadi beda-beda, apa itu?? Soal menggunakan barcode? UN dikawal polisi, terlalu berlebihan tau gak?? lembar jawaban kaya koran daur ulang
Toh akhirnya sekolah bakal lulus 100%, 
Malam kemarin, seorang anak baik mengajak ngobrol saya di FB, minta do'a buat hasil kelulusannya besok, seorang anak baik yang mendo'akan teman-temannya buat lulus 100%, saya hanya menjawab
"inshaAlloh yg terbaik buat anak baik :) "
"aamiin ya rabbal alaamiin... doakan kami semua ya bu biar lulus 100 % dengan hasil yang memuaskan :') makasih ibu cantik :')"

terus saya tidak membalasnya lagi, tapi dalam hati sih bilang... anak-anak itu, rasanya dipaksakan untuk lulus 100%


Wednesday, May 15, 2013

Unmood membawa berkah =]


Ini cerita persis hari ini, hari ini ngajar beneran lagi ngga banget. Mood lg turun buat teriak-teriak akibat influenza tak berkesudahan *srooot. Ngajar suatu kelas cuma bs cuap-cuap 1 jam pelajaran, jadilah dikasih film aja sekalian buat refreshing. Judulnya "alangkah lucunya negri ini". Yang ini loh posternya 
http://amiratthemovies.files.wordpress.com/2010/04/alangkah_lucunya_poster.jpg
Karena masalah sound system yg kurang oke, maka anak-anak boring juga tuh nontonnya *duh kesiaaan. Akibat gurunya lagi unmood hehe. Tapi, ada seorang anak yang tiba-tiba minta copy film itu. Jadilah kan saya minta dia bawa flash disknya. Sambil nunggu, doi nanya kan tuh 
"ibu ada film apa aja"
"yaah dikit jg si koleksi saya" (sambil ngasih liat folder video)
kemudian...
seorang anak perempuan yang biasanya aktif banget di kelas maju. Mungkin dia penasaran
"ibu punya film apa"
"ini aja yang ada disini"
sampailah dia melihat isi foldernya
alias video ini

"ini TVM nya marshanda, mau ga?"
"ga ah bu,,,Buuu ibu itu udah putusin aja Ustad felix bukan?" (gaya excited bgt)
"iyah, kamu kenal, ibu punya bukunya ga"
"ada"
"nuuur (manggil temennya) bu fatimah punya buku ustad felix"
nurlaila dg ekspresi O.o langsung berbinar-binar & maju nyamperin saya
"ibu..ibu tau ustad felix? ibu punya bukunya yang Udah Putusin Aja?"
"iya, saya punya bukunya, saya punya 3 bukunya. ada Muhammad al Fatih, Habits sama yang UPA itu"
"Ibuuu ibuuuu aku mau doong buu, aku dari kemarin udah pengin banget ke gramed buat beli, harganya 59ribu kan bu?"
"iya, tapi saya waktu itu beli pas pameran diskon 30%"
"iiih enak bgt si bu"
nama kedua gadis manis murid saya itu nurlaila & reski
setelah itu, kita jadi cerita-cerita, nurlaila terinspirasi bgt sama ust. felix. Dia udah putusin pacarnya yang temen sekelas itu, inget banget dulu waktu pacarnya di keluarin dari sekolah dia nangis-nangis di kamar mandi buat pacarnya itu hehehe
"kamu masih sama si S itu?"
"ah, udah lama ngga bu"
"kamu nangis-nangis?"
"ngga bu, si ela malah kuat banget ngga nangis sama sekali"
"saya kalo baca twitnya ust Felix jleb banget bu, tapi bener"


...............................................................dan banyak pembicaraan setelah itu, sampai kita ngga sadar kalo bel istirahat udah bunyi. hehe tapi, kesian yang lain pada dicuekin hahahah, belom ngerti mereka.
Setelah kejadian tadi, gw sadar dikit deh. Ngajak orang ke hal yang baik itu kadang kita ngga perlu mikir yang terlalu jauh, cukup ajak aja dengan gaya yg se-simple mungkin. Kadang kita udah takut duluan ngga diterima, takut dianggap anehlah, dan lain-lain. Padahal hati orang sebenarnya mudah tersentuh juga, karena fitrah manusia itu awalnya bersih, putih, baik...



Monday, May 6, 2013