Monday, January 21, 2013

May I review my kaleidoscope? 2012

yes, you may.. ya iyalah, baca tuh nama blognya
Januari 2012
Wisuda S1, resmi sudah jadi S.Kom 

Februari 2012
Setelah resmi sudah jadi S.Kom (Sarjana Komplikasi :p) ga lah sarjana komputer, akhir februari memutuskan jadi guru. Setelah perjuangan beberapa bulan kesana kemari mencari & mengikhtiarkan takdir. Saya memutuskan jadi guru aja deh, sampai saat ini pun saya masih menganggap guru adalah profesi ngga 'prestis'. Mengapa? karena kami (saya yang saat ini menjadi guru) dari hati yang paling dalam ngga mencari martabat. Setelah hampir setahun menjalaninya makin terasa banget, I wanna have my own school, bukan karena ingin berwirausaha dg produk pendidikan yang menghasilkan banyak uang dari dalamnya tapi sungguh jauh dari itu saya ingin membuat aturan sendiri, menentukan kebijakan yang sebijak-bijaknya untuk sekolah saya sendiri. Saya pun ga ingin selamanya jd guru, tapi saya mau punya sekolah.



Maret 2012
Masa adaptasi dg profesi baru, seperti yang saya bilang sebelumnya. Saya dg titel S.Kom (Sarjana Komplikasi) saya malah ngajar I P A. hahahaha, ngajar 15 kelas pula (15 kelas x 30 orang= 450 orang), tanpa background pendidikan guru, tanpa PPKT, tanpa belajar psikologi bocah-bocah eh anak SMA ding dan tanpa belajar pelajaran yg mau diajarin. Oke saya dulu anak IPA tapi kan itu 5 thn lalu. Orang yang biasa menatap layar komputer disuruh menghadapi ratusan anak yang cemacem tingkah polahnya. Komputer kalo ngambek paling banter meledug, nah kalo manusia labil (baca: abege)?? OhMaiGod, kalo sekarang dipikir-pikir gw gila juga yak dan alhamdulillah saya ngga stres sedikitpun, bahkan dalam perjalanannya I do love them.

April 2012
Inilah bulan spesial, titik balik semuanya. Titik 0 dari kehidupan saya. Awal bulan disambut dengan keajaiban dg kedatangan seseorang, pertengahan bulan disambut dengan ujian, ditutup dengan hamdalah. Beberapa kejadian di bulan ini bikin saya speechless, banyak hal pertama kali yang dialamin di bulan ini. Sedih banget dialamin di bulan ini, seneng banget pun jg pada saat itu. Bulan yang bikin saya sadar kalo Alloh begitu cinta sama saya. Alloh ngingetin kalo elu mim bukan manusia sempurna, orang tua jg diingetin sesayang apapun ortu sm gw, jagain gw sedemikian rupa tapi ortu musti inget kalo gw itu titipan Alloh. Dia yang memiliki segalanya termasuk gw, ortu ga pernah membiarkan orang lain 'nyakitin' anaknya tapi Alloh punya skenario lain. Saya cuma sadar Alloh hanya mau bilang ke ortu "hey, fatima is mine" dan saya cuma sadar Alloh bilang "Aku sayangnya sama kamu, fatima... makanya aku tuh pilih kamu". #eaaaaa Ya Alloh, diriMu romantis amat yee

Mei 2012
Pertama kali tes TOEFL ITP, dengan uang hasil ngumpulin sendiri dan ternyata hasilnya 487. Membuat sedikit hopeless untuk niat yang mau ikutan ADS (Australia Development Scholarship).

Juni 2012
diinterview oleh NTT, satu-satunya perusahaan yang saya datangi booth-nya 2 kali di Job Fair. saya masih inget yang interview namanya Pak Ucha. diinterview di hari Sabtu, sendiri pulak. Ngerjain psikotest sampe puyeng ditambah tanya jawab yang panjang lebar. Tapi selang beberapa waktu setelah ditelp untuk proses selanjutnya saya malah bilang milih jadi guru. 

Juli 2012
Memutuskan untuk test TOEFL ITP kedua kalinya tanggal 28 Juli, bulan itu juga akhirnya bisa ke Bandung. Dulu waktu kuliah pengin banget ke Bandung sm sahabat tp ngga boleh sm ibu. Sampai nangis-nangis biar diijinin, tapi akhirnya pun saya yg kalah. Yaelah Bandung doang, mungkin itu yang dipikir orang-orang tapi bagi saya ijin buat pergi agak jauh ga sama ortu itu susah banget ngeeet ijinnya. Alloh, diriMu itu emang lebih tau yang terbaik, Juli itu bisa ke Bandung, gratis pula, malahan diamplopin pulangnya hahaha. That's why I owe you my current job.

Agustus 2012
Romadhon mubarok! Akhirnya dapet skor TOEFL yang cukup buat apply beasiswa. Saat injury time pula, 2 minggu sebelum aplikasi ditutup. Agustus tahun ini pula yang akhirnya bisa ikutan itikaf di masjid saat Romadhon pertama kali, di malam 21, 25 dan 27 kalo ga salah. Saya juga udah punya pasport, yuuk kalo ada yg mau ngajak kabur ke LN boleh ngajak2 gw yeee hehehe. Banyak hal yg berubah sejak kejadian bulan April itu. Aplikasi ADS pun sudah terkirimkan.

September 2012
Ini nih hal yang ngga mungkin dilakukan saya di tahun sebelumnya. Ikut audisi Kang Nong Kota Tangerang Selatan, hahaha beneran ngga mungkin gw ikut sebelumnya tapi awal bulan malah ikutan. Di bulan ini juga saya pertama kalinya ikutan seleksi CPNS, ikutan pameran pendidikan Jepang di JCC. What a wonderful month!

Oktober 2012
Ke pameran pendidikan Australia di Four Season Hotel, ke open house Monash University di Mulia Hotel. Demi ngejar buku-buku gratis yang dikasih sama mereka. Sekarang, saya punya buku panduan Monash Univ khususnya yang IT program. Selain itu, saya juga ikhtiar buat ikut CCI Program yang merupakan salah satu program beasiswa dari Fullbright. Oktober ini berhasil beli sesuatu yang dari jaman SMA saya impikan. DHINAR, alhamdulillah kebeli..tanggal 10 Oktober itu sekeping dhinar bisa kepegang dengan tangan sendiri. Akhirnya, dhinar itu sekarang ada di tangan ibu karena dari dulu pengin banget ngasih dhinar ke beliau sambil ngasih selembar surat cinta yang nulisnya dipenuhin dg tangis sesegukan, cengeeeng!! iye emang

November 2012
Hal terbaik di bulan ini adalah saya dapet kesempatan kumpul sama Indonesian Beauty Blogger (IBB) di Rumah Cantik Citra Pancoran. Pas event itu dapet perawatan free, dikasih goodie bag juga #gratis. Bulan ini juga ke event @America di Pacific Place.

Desember 2012
Best moment adalah tahun 2012 bisa ngasih kado pas ultah ibu dengan uang dari penghasilan sendiri ke ibu. Bisa itikaf di masjid Baitul Ihsan pas akhir tahun, hal yang kayanya ngga mungkin dilakukan di tahun 2011 kemaren. Lagi-lagi terima kasih Alloh atas hal yang terjadi di bulan April, sehingga mungkin ortu jadi ngasih sedikit kelonggaran untuk saya mencari ilmu lebih banyak lagi. Amazing banget tahun kemarin itu, ditutupnya pun dengan hal yang indah. Terlepas ini review tahun masehi tapi beneran tahun kemaren itu subhanalloh banget buat gw.



No comments:

Post a Comment

Please leave your comment here..