Saturday, December 21, 2013

that's why i owe you my current job (4)

Akhir tahun seperti biasanya agenda di sekolah-sekolah adalah liburan akhir sekolah. Setelah rangkaian proses KBM dan diakhiri dengan UAS maka jadwal pengambilan rapor jadi menyenangkan/ malah jadi bikin anak panas dingin (yang berasa sekolah cuma numpang tidur doang ini sih). Jadi ceritanya jadwal pengambilan rapor itu tanggal 20 Desember 2013 kemarin. Tapi karena ada beberapa anak yang ortunya ga bisa ambil rapor kemarin jadilah hari Sabtu buka lapak (lembur, ahey!), ada 2 ortu yang ambil rapor ke sekolah tadi. Nah, jam 9 janjianlah saya sama anak murid yang ortunya ga bisa ambil rapor. Kata emaknya sih biar anaknya aja yang ambil, tapi..berhubung saya penasaran belom pernah ketemu sama ibunya yg kata gosipers sekolah ibunya tuh sakit dan nih anak tinggal sama ibunya doang (bapaknya? udah pisah katanya). Si anak ini awal naik ke kelas XI juga hampir seminggu ga masuk, nah saya yang belom punya biodatanya bingung dah mau kontak kemana, akhirnya ibunya sendiri yang telpun ke sekolah dan ngabarin si Z itu musti jaga dia karena dia kemarin masuk ICU (syediiih deh dengernya).

Pas rapor UTS kemarin si ibu telpon saya buat ngabarin dia ga bisa ambil rapor, yasudlah yaa akhirnya saya kasih juga tuh rapor ke anaknya aja. Pas UAS ini ibunya juga pesen gitu sih, tapi saya kok ya ngerasa parah beut ih klo saya cuma denger katanya-katanya aja, soalnya waktu kenaikan kelas kata ibu Walasnya yang lalu si ortu ini bisa bawa mobil buat ambil rapor anaknya. Penasaran kan saya sakit apa si ibu, dari hawa-hawa di telpon si yaa keknya ibunya tipe-tipe yang galak gitu men. Hari Kamis saya udah bilang kalo saya mau silaturahim deh sekalian nganter rapor, si ibu ngasih alamatnya tapi yaa..berhubung navigasi saya agak-agak kurang oke jadi saya minta janjian sama bocilnya aja deh besok.

Si anak Z datang ontime sesuai janji jam 9 teng, ke rumah dialah akhirnya saya kan dengan dipandu si Z ini. Semacam blusukan deh saya, akhirnya ketemu rumah kontrakan 5 pintu dan benar di depannya ada mobil starlet warna hijau yang biasa dipake ibunya karena sakti juga si ibu tetep musti mandiri dg kondisi apapun. Ketemu si ibu ini bener aja, ibunya tipe2 koleris melankolis..keadaan fisiknya kurus bgt men, mungkin umurnya sekitar 40an kali ya. Dia cerita banyak, soal keadaan keluarganya, anaknya dll. Yang bikin saya sedih adalah ada si Z yang ikut dengerin ibunya flashback ttg mereka yang diusir dari rumah bapaknya lah, dicerai dengan keadaan sakit strok, dari 5 thn lalu ngga bisa nelen makanan, makan hanya dr selang, dan anak pertamanya meninggal dalam kecelakaan motor setelah 1 thn cerai. Iiih saya merinding dengernya. Saya cuma bisa nanya ke Z "kamu denger pas papah km ngusir mamah?". "yaa bu tapi saya masuk kamar". Subhanallah, itu kaya alur di sinetron doang kirain tapi ini kenyataan. Kalo dari kelakuan si Z, saya rasa dia cukup tegar dibanding dengan anak-anak broken home lainnya di sekolah itu.

Tapi, yang ga sukanya dari si ibu Z ini, dia suka bicara kasar ke anaknya. Ya menurut saya walaupun bicara "lo gw" itu di tanah Jakarta ini adalah hal yang biasa sesama teman, tapi kalo ke anak itu rasanya ko ya jadi gimana deh. Bukan hanya itu aja, sakit beliau yang berkepanjangan itu mungkin sudah bikin Ibunya Z stres juga kali ya jadi ya gampang ngebentak-bentak dan gitulaah. 

Baiknya Allah swt yang ngebuat saya tau bahwa ada fenomena kaya gini, dulu temen-temen saya alhamdulillah keluarganya harmonis semua. ternyata banyak loh yang ga bisa ngerasain begitu, dan kebanyakan siswa yang bermasalah di sekolah itu adalah akibat dari kondisi di rumahnya. Walaupun ga semuanya begitu.

Waktu di tahun sebelumnya, ada anak yang suka bolos sekolah. Ortunya dipanggil untuk bicara, gw cukup senang mendengarkan cerita orang tapi meen..kadang ada ortu yang udah anaknya salah masih aja dibelain kesalahannya, sampai ada kalimat yang dibilang sama si ibu anak itu

"Emang GAJI ibu berapa di sini, SEJUTA? DUA JUTA? 3 JUTA? itu pasti kurang dari pengeluaran anak saya sebulan?". Hahahaha tau aja bu kalo gaji guru ga lebih dari 3 JUTA
Ibu itu ngomong ga sekali men, dua kali di depan mata saya si ibu ngomong begitu (Astagfirullah...pantesan yah buu). Yaa, saya cuma bisa melapor ke BK begitulah adanya.

"Ibu kenapa sih disini guru-gurunya muda-muda gitu kan belum punya pengalaman"
"Guru-guru yang sekarang udah tua juga dulunya ngajar dari muda dulu bu"

Akhirnya anaknya diminta mengundurkan diri saja kalo merasa ga cocok dengan peraturan sekolah. Gimana dong kalo sekolah jam 7 tapi ga mau bangun pagi, dan si ibu bilang anaknya maunya homeschooling. Pas kunjungan ke rumahnya, ortunya sudah bilang, akan ngikutin kemauan anaknya karena Ayahnya yakin pasti nanti ada titik dimana si anak ini sudah jenuh juga. Please dad be a man!

Ada aja deh abege-abege ini, sekolah pagi ngeluh ngantuk minta siang..sekolah siang masih bolos soalnya udah panas berangkatnya, homeschooling ngeluh ngga punya temen. ya salaaam, perbaikilah akhlak mereka.

Ibunya udah survei ke homeschooling ka Seto yang biayanya masuknya 2 dijit, trus akhirnya mutusin lanjut homeschooling di kebayoran yang katanya gurunya udah tua jd udah berpengalaman, sekolahnya malem dari jam 7 malem dan di sana yang sekolah adalah beberapa anak seleb yang kalo ke sekolah pakai baju bebas bahkan ada yang ber-hotpants ke sekolah (geleng2..ya ko bangga gitu ke sekolah kurang bahan gitu) dan ada jg teman sekolahnya yang adalah atlet golf internasional. Tapi... terakhir ibunya minta anaknya biar bisa balik lagi ke sekolah ini. Lihat??? fenomena, dengan kesemuanya ini yaaa Allah ya rabbi sungguh baiknya engkau kepadaku..

Fa-biayyi alaa'i Rabbi kuma tukadzdzi ban


Tuesday, November 19, 2013

tentang Australia yang sadap Indonesia

Sumber : http://www.cicak2.com.au/images/userdata/admin/images/Indonesia-Australia1.jpg

Kutipan perkataan PM Australia Tony Abbott
"First of all Madam Speaker, all governments gather information. All governments gather information. And all governments know that every other government gathers information."
("Semua pemerintah mengumpulkan informasi dan semua pemerintah tahu bahwa setiap pemerintah lainnya juga mengumpulkan informasi"). #ngok

Balasan dari Menlu Marty Natalegawa
"Well I have news for you. We don't do it. We certainly should not be doing it amongst friends."
("Kita punya kabar untuk kalian. kami tidak melakukan hal itu. Kita tentunya tidak semestinya melakukan hal itu di antara sesama teman")

Sumber : http://www.radioaustralia.net.au/international/radio/program/asia-pacific/indonesia-demands-explanation-over-australian-phone-tapping-scandal/1222038

Yaa gw sedih denger beritanya, awal bulan ini udah aja denger berita kalo mulai tahun depan beasiswa AAS bakal ditiadakan, dan itu kontan bikin panik beberapa orang yang termasuk saya. Tapi, hal ini nyatanya hanya karena kesalahan translet. Jadi, AAS itu bakal tetap ada. 
Nah, ada berita ini dan yang membuat akhirnya Dubes kita di Australia diajak pulang kampung buat konsultasi masalah penyadapan ini. Wajar sih kalo Dubes ditarik pulang, harga diri coy! Eh tapi bargaining position kita belum cukup buat ngusir Dubes Australia di sini yah #ihik kompor bgt gw haha

Berdasarkan, apa yang dibilang PM Australia itu sangat ngga banget. Ini tuh kaya sebuah pengkhianatan dalam persahabatan. I percaya banget sama A, eh si A nyari info tentang I dengan curi-curi info privasi di belakang I. I padahal udah percaya banget gitu sama A. Setelah ketangkep basah A nyadap info dan itu melukai hati I, wajar kalau I ngambek dan permohonan maaf dari A sekiranya cukup, yaah minimal sih.
 **dialog sinetron
Eh si A ngga mau minta maaf dan malah bilang ..ITU BIASA COY, TEMEN- TEMEN YANG LAIN JUGA BEGITU KALI.

I bales bilang SINI GW KASIH TAU SAMA LO YA..BIASA? HAH, KITA GA MELAKUKAN ITU. KITA GA SEHARUSNYA MELAKUKAN ITU DI ANTARA SESAMA TEMAN. Sabar I, 1- 0 nih I tapi temen emang suka gitu. A, sebaiknya kamu minta maaf ajah. Sekian



Monday, October 28, 2013

that's why i owe you my current job (3)



Karena seumur hidup ngga pernah dikasih kejutan kaya begini, jd rasanya tuh yaaa Allooh ini beneran mereka pada bikin kaya begini? Sampe rumah, buka pintu ada segerombolan bocils kece yang nyambut kemudian...
Liat Ernest yang bawa kue bikin berasa okee gw punya adek perempuan nih ya, hahaha
Liat anak bujangku yang tidak pernah aku lahirkan, si kepala suku XI TKJ 1 R. Andhika bawa kue, hadeeeh merinding banget, kaki gemeter serasa ini pangeran yang bawa hahaha



Liat ini rasanya tuh yaa, merasa disayang banget sama semuanya. Cuma bisa bales dg kalimat "terima kasih buat semua cinta kalian". Semoga semua anak-anak muridku menjadi anak yang berguna buat bangsa negara dan jadi anak yang sholih/ sholihah, bahagia dunia dan akhirat, aamiin.


makasi yaaah :)

Saturday, September 7, 2013

Sebaik Lelaki - Sebaik Wanita


oleh Beny Mustofa @sekolahpernikahan.ning.com


"Sebaik-baik lelaki adalah yang paling baik perilakunya pada istri. Akulah yang terbaik pekerti pada istriku." 
(HR. At-Tirmidzi)

"Tidaklah memuliakan wanita, kecuali lelaki mulia. Dan yang menghinakan wanita, pastilah lelaki hina." 
(HR. At-Tirmidzi)

"Sesungguhnya para istri suka jika kalian berdandan untuk mereka, sebagaimana kalian suka mereka behias untuk kalian." 
(Umar ibn Khatab)

"Jadilah seperti kanak-kanan jika dihadapan istri-istri kalian." 
(Umar ibn Khatab)

"Nikahkan anakmu dengan pria takwa, Jika cinta, dia akan memuliakannya. Pun jika tidak, dia takkan menyakitinya. 
(Hasan ibn Ali)

"Panggilan sayang Nabi untuk istri: Khumaira (yang pipinya merona), Aisy (yang penuh daya hidup), Muwaffaqah (yang dapat taufik)." 
(HR. Abu Ya'la)

"Nabi memencet hidung Aisyah jika dia marah, mencium keningnya, lalu menuntunnya berdoa dengan lembut."
(HR. Ibnu Sunni)

"Aisyah; 'Pekerjaan pertama yang dilakukan Nabi saat masuk rumah adalah bersiwak demi bersegar napas tuk keluarga'."
(HR. Muslim)


Lelaki terindah di mata wanita bukanlah yang paling tampan, melainkan yang bisa membuat sang Hawa merasa tercantik di dunia.

Lelaki tercinta bagi wanita, dia yang prasangka tak mengalahkan budi pekertinya; yang kemarahannya tak mengunci pintu maafnya.

Lelaki tergagah di hati wanita bukanlah yang paling kekar, melainkan yang mampu mendengarkan, memahami, dan mengerti curahan hatinya.

Lelaki teragung di jiwa wanita, bukan cuma yang rajin shalatnya, melainkan yang ketekunan ibadahnya membuahkan akhlak mulia.

Lelaki tershalih bagi wanita, bukan sekedar yang banyak ilmu agamanya dan hafalan Al-Qur'annya, melainkan yang kedua hal itu terterjemah di kepribadiannya.

Lelaki tershalih bagi wanita, bukan yang sekedar banyak ilmu agama dan rajin ibadahnya; tapi juga yang paling mulia akhlaknya.

Lelaki hebat tak suka berjanji. Tetapi begitu memutuskan mencintai, dia menyusun rencana tuk memberi dan bekerja mewujudkannya walau tersunyi.

Lelaki hebat berjuang melampaui wataknya. Seperti Abu Bakr; lembut dan santun tapi tak jadi lembek. Dia teguh dan tegar.

Lelaki kuat berjibaku menggenapkan sifatnya. Seperti Umar yang keras; dia tak beringas. Dia paling penyayang pada umat yang dipimpinnya.

Lelaki mengagumkan berkorban jiwa raga tuk sempurnakan karakternya. Seperti Utsman yang pemalu, egonya diruntuhkan kedermawanan.

Lelaki terhebat bagi wanita, bukanlah yang mampu membelikan segalanya; tapi yang ada di sisi; setia dalam tangis dan tawa.

Lelaki dahsyat memahami konsekuensi penampilannya. Seperti Ali yang periang dan easy going; dia singa saat perang, rahib di gelap malam.

Lelaki terkaya di angan wanita bukanlah yang terbanyak hartanya, melainkan dia yang penuh syukur pada Tuhannya. berjuang bagi keluaga.

Lelaki sejati lebih memilih BANGUN dan bukan jatuh, untuk cintanya. Agar cintanya menjadi istana megah menjulang; tinggi menggapai surga.

Lelaki bahagia adalah Salman; cinta tak bersambut bukan kepedihan. Dia sokong Abud Darda' sahabatnya, menikahi gadis yang dicintainya.

Lelaki jantan itu Ali; tak memintamu menunggu di batas waktu. Dia ambil kesempatan (itu keberanian) atau menyilakan (itu pengorbanan).

Lelaki jernih itu Zaid ibn Haritsah; dia yang anak angkat Nabi menikahi Ummu Aiman, ibu asuh Baginda, sebab gairahnya adalah surga.

Lelaki sederhana itu Abdurrahman ibn Auf; si kaya yang penampilannya tak berbeda dengan budaknya, khawatir surga tak terbayar oleh harta.

Lelaki bernyali itu Thalhah; yang saat 70 luka mengoyak badannya, dia berdoa: "Rabbi, ambillah darahku sekehendak-Mu, sampai Kau-ridha padaku!"

Lelaki adil itu Abu Ubaidah; Musuh yang ditaklukkannya pun berkata, "Kami lebih suka kalian kalahkan daripada menang bersama Byzantium!"

Lelaki teliti itu Khalid. "Tak kulewati lembah, bukit, sungai, dan apa pun tempat melainkan kupikirkan strategi yang kupakai di sana!"

Lelaki jujur itu Mubarak; Tiga bulan menjaga kebun anggur tak ditahunya beda matang, busuk, dan ranum; sebab tak sekali pun dia mencicipi.

Mubarak, lelaki lugu itu diambil menantu oleh tuannya sebab kebaikan agama, lalu lahirlah putra sang Alim-Zahid-Mujahid: Abdullah.

Lelaki hati-hati itu Idris, ayah Asy-Syafi'i, yang tak sengaja makan delima terhanyut lalu rela menikahi gadis "buta-tuli-bisu" demi halalnya.



Wanita tercantik bagi pria terbaik; bukanlah yang paling jelita, tapi dia yang dipandang memberi ketenangan; surga pun terbayang.

Wanita terkuat bagi pria semangat bukanlah yang merasa hebat, tapi yang menundukan diri dengan ibadat; menempatkan diri dalam taat.

Wanita terdahsyat bagi pria; bukan yang pesonanya memukau banyak mata, tapi yang siap jadi madrasah cinta bagi anak-anaknya.

Wanita paling kukuh di kehidupan pria: bukan yang tak pernah menangis, tapi senyumnya meneguhkan; air matanya pengingat takwa.

Wanita paling bermakna bagi pria bahagia; dia yang kala berpisah menenangkan, kala berjumpa menggelorakan, tiap masa saling menguatkan.

Wanita terkaya di hati pria bukan yang bertumpuk harta, tapi yang ridha pada halal semata; qana'ahnya jadi simpanan tak fana.

Wanita terindah di mata lelaki, adalah mereka yang membuat cemburu bidadari, kecantikannya merasuk ke jiwa; melintas batas usia.

Wanita paling kemilau dipandang pria, adalah dia yang mahkotanya pikiran jernih, liontin kalungnya hati yang ridha, gelangnya qana'ah.

Wanita paling hebat di hati suaminya adalah dia yang senyumnya menyembuhkan, tatapannya meneduhi, dan sambutnya menyegarkan.

Wanita paling berharga adalah ahli matematika: mengalikan kebahagiaan sampai tak hingga, membagi kesedihan sampai tak berarti.

Wanita yang bernilai itu pandai berhitung: menambah keyakinan hingga utuh, mengurang kagalauan hingga habis.

Wanita langit yang singgah hidup di bumi; wajahnya mengingatkan akan surga, ibadah dan bangun malamnya menghubungkanmu dengan Ilahi.

Wanita yang takjubi malaikat itu berilmu dan berkeadaban; dibaringkannya sang suami di pangkuan, dismak dan dibetulkannya hafalan Al-Qur'an.

Wanita yang dirindu surga, tuan putri para bidadari; ditunaikannya amanah Allah lahir dan batin; sebagai anak, saudari, istri, ibu, dan nenek.

Wanita yang tak disudi neraka; syaitan gigit jari oleh syukurnya, putus asa oleh istigfarnya, tepok jidat oleh ridha suaminya.



Semoga kita termasuk kedalam golongan, sebaik lelaki - sebaik wanita. Aamiin..


Thursday, August 29, 2013

Tentang Full Time Mom

makin banyak provokator tentang ajakan fulltime mom. Oke, saya sangat setuju kalau fulltime mom itu baik, bagus, dan keren, tapi...ga semua orang bisa menjalani hal itu. Berkaca dari hal itu, dulu ibu saya pernah vakum dari pekerjaannya selama beberapa tahun, yang biasanya pagi selalu tampil cantik necis, tangan kaki mulus wangi, tapi setelah standby selama berhari-hari hanya di rumah kasihan sekali saya. kakinya pecah pecah, bolong-bolong sampai-sampai saya yang waktu itu masih SD bilang "udah ibu kerja aja, kaki ibu jadi jelek kalau di rumah."

Buat ibu-ibu yang lagi setengah hati bekerja karena terpengaruh dengan godaan jadi fulltime mom, tenang..anak kalian ga akan cinta sama ART ko, saya masih cinta mati sama ibu saya, saya malah bangga tiap kali melihat ibu saya pergi dengan gaya necis, menjemput ke sekolah juga begitu. Saya selalu ingat, setiap kali saya Ujian, Ibu saya dengan penuh kesadarannya men-cutikan diri selama beberapa hari untuk mengantar saya ke sekolah, sampai SMA pun masih begitu. 

Hal aneh adalah, ibu saya yang seorang wanita karir masih selalu tau kalau ditanya orang anaknya kelas berapa? sekolah dimana? IPA/IPS? siapa aja teman-teman dekatnya? Beliau hafal di luar kepala.

Sebaliknya, tetangga saya yang standby all day dengan anaknya bingung pas ditanya, anaknya kelas berapa? main dimana? 
Jadi seharian si ibu kemana aja?? 
Iya sih ga semua ibu-ibu di rumah begitu tapi yakin ah kalo ibu kita kerja itu ya karena emang mereka punya  skill yang manfaat buat orang lain, ibu kita sayang sama kita ibu kita mikirin kita juga.

Kalau ada ibu karir yang terlalu senang dengan dunia kerjanya sampai anak-anaknya terlantar? Yaa yang pasti itu bukan ibu saya dan bukan saya juga heheh. Makanya pilih juga pekerjaan yang sekiranya cocok sama perempuan.

...dan karena kerja itu ga melulu soal uang, soal jabatan, tapi bertemu teman-teman, ngobrol, manfaat buat orang lain itu hiburan luar biasa. Ga semua wanita bisa dan tahan 24 jam standby di rumah, ga berarti mereka tidak memikirkan keluarga mereka. Kalau soal suami yang maksa buat standby 24 jam, berarti dia sudah harus sanggup tidak menjatah uang belanja, sudah sanggup untuk membukakan peluang buat istrinya untuk menghilangkan kejenuhannya di rumah. Entah memodalkan bisnis, memodalkan kursus jahit kek, atau apalah, karena seharian di rumah itu menyenangkan kalau hanya beberapa hari sodara.


Monday, August 26, 2013

Panggilan sayangnya P A P I T O


Panggilan sayangnya papito, kadang papi juga. Tulisan ini bukan pengin bikin anyone feels envious yaah..Papito itu baik banget, galak banget, tapi tiba-tiba bisa manis banget..

Sedari kecil, walaupun kakak pertama kalo bikin kesalahan suka dihukum, I almost never get that punishment. Di keluarin dari rumah ga pernah, di guyur air juga ngga pernah, tapi kalo diomelin sih emang sering ehehe maaf ya my only sister. papito emang galak & papito emang cerewetnya minta ampun
Sampai hari ini, papito yang hampir tiap hari ngingetin 
"de, udah minum susu belum?" 
"de, udah minum jamu belum?"
"de, udah makan sayur belum?"
"de, sarapan"
"de, sholat"
"de, ngaji"



Setiap naik mobil, posisi papito selalu di depan, dan papito ngga pernah lupa buat bukain pintu buat kita para gadisnya #howsweet

Sewaktu skripsi papito pernah bilang, "de, nanti kalo kamu lulus langsung bapa gendong" dan ini janjinya dipenuhi. Ga perlu foto kan? jangan, ntar pengin hahaha

The sweetest part is, papito ever said 
"Terima kasih de, kamu sudah berjilbab..itu sudah membantu bapa"

Papa-papa selalu spesial buat anak-nak perempuannya. Bagaimanapun rupa papanya, bagaimanapun pekerjaannya. Petinju sesangar Muhammad Ali pun berpesan kalimat yang super duper manis ke anak perempuannya 
"Hana, semua yang diciptakan berharga oleh Allah itu tertutup dan sulit didapatkan. Dimana kamu bisa dapatkan berlian? Jauh di bawah tanah, tertutup, dan terjaga. Dimana kamu dapatkan mutiara? Jauh di bawah samudera yang dalam, tertutup, dan terlindungi. Dimana kamu mendapatkan emas? Hanya di tambang, tertutup oleh berlapis bebatuan. Kamu harus berjuang untuk mendapatkannya."

Allah SWT sudah punya janji buat para papitos mukmin di seluruh jagad raya..

جَاءَتْنِى مِسْكِينَةٌ تَحْمِلُ ابْنَتَيْنِ لَهَا فَأَطْعَمْتُهَا ثَلاَثَ تَمَرَاتٍ فَأَعْطَتْ كُلَّ وَاحِدَةٍ مِنْهُمَا تَمْرَةً وَرَفَعَتْ إِلَى فِيهَا تَمْرَةً لِتَأْكُلَهَا فَاسْتَطْعَمَتْهَا ابْنَتَاهَا فَشَقَّتِ التَّمْرَةَ الَّتِى كَانَتْ تُرِيدُ أَنْ تَأْكُلَهَا بَيْنَهُمَا فَأَعْجَبَنِى شَأْنُهَا فَذَكَرْتُ الَّذِى صَنَعَتْ لِرَسُولِ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- فَقَالَ « إِنَّ اللَّهَ قَدْ أَوْجَبَ لَهَا بِهَا الْجَنَّةَ أَوْ أَعْتَقَهَا بِهَا مِنَ النَّارِ »

“Seorang wanita miskin datang kepadaku dengan membawa dua anak perempuannya, lalu  aku memberinya tiga buah kurma. Kemudian dia memberi untuk anaknya masing-masing satu buah kurma, dan satu kurma hendak dia masukkan ke mulutnya untuk dimakan sendiri. Namun kedua anaknya meminta kurma tersebut. Maka si ibu pun membagi dua kurma yang semula hendak dia makan untuk diberikan kepada kedua anaknya. Peristiwa itu membuatku takjub sehingga aku ceritakan perbuatan wanita tadi kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Maka Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, : Sesungguhnya Allah telah menetapkan baginya surga dan membebaskannya dari neraka” (H.R Muslim 2630)

مَنْ عَالَ جَارِيَتَيْنِ حَتَّى تَبْلُغَا جَاءَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ أَنَا وَهُوَ وَضَمَّ أَصَابِعَهُ
Barangsiapa yang mengayomi dua anak perempuan hingga dewasa maka ia akan datang pada hari kiamat bersamaku” (Anas bin Malik berkata : Nabi menggabungkan jari-jari jemari beliau). (HR Muslim 2631)

Sumber:


Friday, August 2, 2013

Yuuk Kite Nabung

Belakangan, saya sangat terobsesi dengan tabungan. Nabung, itu susah banget, emang bener nabung itu jalan yang paling susah bikin kita kaya, tapi ngga nabung udah pasti jadi jalan yang paling bisa bikin kita jadi miskin. Belom lama ini juga, saya paling seneng kalo nonton ibu-ibu Financial Planner (FP) di TV. terus terang saya lupa nama orangnya, tapi dia itu sering banget wira-wiri di TV. Nanti kalo saya inget namanya, bakal saya update di blog ini. Namanya Ligwina Hananto *update
penampakan, diambil dr twitternya


Kenapa suka sama FP ibu-ibu? karena pembahasannya dia itu kena banget, tau banget dia kalo kita sesama ibu-ibu itu suka banget sama baju, diskon, aksesoris, perintilan warna-warni yang kadang...OKE itu ngabisin duit banget. Emang uang kalo udah didapet setelah kerja buat diapain?
Ya diabisin kan?? kaaan? Yuk mari 
Iya sih saya setuju juga, tapi nabung itu udah saya tanamkan dalam diri adalah suatu kewajiban, WAJIB. Pendapatan 5jt, 10jt, 20jt ngga pernah bakal jadi lebih kalo ga kita lebih-lebihin. Semacam perkataan seorang anggota dewan  "Gaji 25jt itu ga cukup buat kita loh karena kita musti ini itu dududu lalalala~" Istigfar bapak..yuuk dibantu

Itulah kenapa kita musti nabung, gimana dengan shodaqoh? 2.5% itu batas minimal kalo kita sholat udah 5 waktu tepat waktu, berjamaah di masjid (buat yang cowok), puasa senin kamis, rowatib yang istiqomah. Itu batas minimal ternyata sodara. Kalo merasa belum begitu minimal 10%, apalagi yang ibu-ibu belum berhijab shodaqoh  musti banget di atas 10% karena kan masih shodaqoh ke nonmuhrim *uhuk. Skip dulu ya masalah shodaqoh

Katanya si Ibu FP itu, semisal pendapatan kita 1juta aja, 30% alias 300.000 itu buat nabung, seseeeeeeek ya Alloh...iya emang kebaikan harus dipaksa. Buat main-main refreshing 20% alias 200.000 alhamdulillah angin segar (lumayan dapet 2 gamis tiap bulan), dan buat rutinan 40% alias 400.000 saja.  Tapi buat jaga-jaga, tabunginnya 40% ajah, kenapa? karena ga ada yang rugi dengan lebih banyak nabung, tapi selalu merugi kalo rutinan pengeluaran dilebihin. Bayangkan, kalo pendapatan 10jt, 30% nya itu 3jt, 20% nya itu 2jt, 2 jt buat main dan gaya? lope-lope di udara~ bayangin yang enak aja yaah? Jangan lupa, pengeluaran rutin juga jadi 4jt. Semakin banyak pendapatan maka pengeluaran juga semakin jadi ada-ada aja. Maka dari itu teman, Yuuk kita nabung yuuk~


Mahar Vs Resepsi

Uhuy deh gw yg bahasan akhir-akhir ini seputar perintilan nikah gitu..Mari kita simak baik-baik tentang #Mahar yang dibahas sama @tweetnikah

Kenapa mahar itu sebaiknya 
berupa emas/ uang/ perhiasan?
  1. Berikanlah mahar kepada wanita2 (yg kamu nikahi) sebagai pemberian yang penuh kerelaan (QS An-Nisa’: 4). #Mahar
  2. Mahar adalah hak istri. Karena itu, dia berhak menetapkan mahar apa yang ia inginkan dari laki2 yang akan menikahinya
  3. Siapapun (termasuk ayah & wali si wanita) tak berhak mengambil mahar yg telah diberikan, kecuali dengan kerelaan si wanita
  4. Mahar boleh berbentuk harta, jasa, hafalan surah dll. Pokoknya apapun yang diminta si wanita. Tapi lebih baik harta
  5. Di Indonesia, lazim mengumpulkan uang justru untuk mempermewah resepsi, bukan memperbesar mahar. Terbalik :)
  6. Misal, ada dana 100jt, dibuatlah resepsi besar2an, tapi maharnya hanya seperangkat alat sholat
  7. Sebaiknya kalau laki2 punya dana 100jt, minta mahar 50jt, resepsi 50jt atau mahar 80 resepsi (syukuran) 20jt
  8. Mahar yang diberikan boleh dibelanjakan atau disimpan. Jaga2 kalau suatu saat keluarga kepepet dana
  9. Selain itu misalnya (misal lho ini ya, misal) : Terjadi perceraian, mahar itu tidak termasuk ke harta gonogini
  10. Mahar itu juga tidak termasuk harta warisan yang akan dibagi kalau (sekali lagi misal) suaminya meninggal
  11. Nah, itulah alasan kenapa sebaiknya berupa harta dan kenapa sebaiknya digedein di mahar, bukan di resepsi :)


Tuesday, June 11, 2013

Itu SAYA!

Sewaktu tadi lihat web ini, cuma bisa ngomong, suatu saat nanti itu saya, itu SAYA!

Sewaktu beberapa hari lalu ada anak kecil tanya gambar wallpaper ini, itu siapa yg pake toga?
Itu SAYA!
yg keliatan dari kejauhan dg jilbab hitam itu SAYA!
Sewaktu orang bilang mimpi saya terlalu tinggi, saya rasanya mau skip dan bicara dengan seseorang yang bilang ayoo apalagi mimpi besarmu?
Tahun lalu saya coba ADS gagal
coba CCIP dan gagal
Tahun ini coba Turkey Scholarship juga gagal.
Tapi, gapapa banget..
Mereka, institusi tsb hanya belum cukup beruntung mendapatkan saya, ulala~

* itu cita-cita, sebuah impian bukan sekedar panjang angan-angan kosong tanpa usaha sedikitpun. Mungkin, orang selewat yang baru kenal kalau tau Fatimah punya cita2 ini itu sedikit banyak akan bilang..
"ah banyak maunya" udah aja ntar ribet hidupnya, stres kalo ngga kesampaian, you know? stress & kekacauan terjadi kalau ambisi tidak dibarengi dengan rasa SYUKUR. InshaAllah itu bukan saya banget.
Ada juga yang kalo denger kemudian diam, sambil kasih ekspresi "ngga mungkin banget deh lo, sekarang aja cuma jadi guru"

Tapi teman-teman yang mengerti, kalau setiap orang bebas untuk bercita-cita bilang
"ayo kita wujudkan cita-cita kita sama-sama, seneng deh kalo kita bisa mewujudkan mimpi kita sama-sama"
"kalo ibu gw adalah ibu lo, yang tau usaha lo buat ini dan itu pasti seneng banget" tapi sodara.. nyatanya ibunya dia bukan ibu gw hahaha

*gaya hidup boleh sederhana, tapi ngga dengan cita-cita.


Sunday, May 26, 2013


“Aku bukanlah seorang gadis muslimah yang cerewet dalam memilih pasangan hidup. 
Siapalah diriku ini berani untuk memilih permata 
sedangkan aku hanyalah sebutir pasir yang wujud di mana-mana.
Tetapi aku juga punya keinginan seperti wanita solehah yang lain, dilamar lelaki terjaga dirinya dari yang bukan muhrim yang bakal dinobatkan sebagai ahli syurga, memimpinku ke arah tujuan yang satu..yaitu Ridho Allah Subhanahu WaTa’ala."


Friday, May 24, 2013

100% kelulusan

Hari ini mungkin jadi hari yang bersejarah buat seluruh anak SMA/K sederajat , mengingat hari ini yaitu hari penentuan lulus atau tidaknya mereka setelah 3 tahun belajar di sekolahnya masing-masing. Sekolah tempat saya mengajar berhasil meluluskan siswa-siswinya dengan grade 100%, saya terus terang merasa tidak kaget, cenderung datar mendengar itu semua, katakanlah saya jahat, tapi 100 % itu adalah angka yang dipaksakan, katakanlah saya seorang guru amatir yang baru  mengajar setahun, tau apa sih ?
kalau musti dijabarkan satu per satu apa yang membuat saya bilang 100%  angka yg dipaksakan, kayanya nanti bakal  buat malas membacanya. 
100% kelulusan ? kadang angka itu bahkan jadi iklan buat suatu sekolah di spanduknya..
Dibalik angka 100% apa yang ada di dalamnya? BUSUK!
Sebulan yang lalu, saya rasanya pengin nangis & sakit hati melihat anak-anak saya dipermainkan dengan keadaan. 
Pemerintah,,, kenapa anak-anak kita harus mengalami sistem yang kacau ini? 31 paket soal dengan bobot soal disetiap paketnya bisa jadi beda-beda, apa itu?? Soal menggunakan barcode? UN dikawal polisi, terlalu berlebihan tau gak?? lembar jawaban kaya koran daur ulang
Toh akhirnya sekolah bakal lulus 100%, 
Malam kemarin, seorang anak baik mengajak ngobrol saya di FB, minta do'a buat hasil kelulusannya besok, seorang anak baik yang mendo'akan teman-temannya buat lulus 100%, saya hanya menjawab
"inshaAlloh yg terbaik buat anak baik :) "
"aamiin ya rabbal alaamiin... doakan kami semua ya bu biar lulus 100 % dengan hasil yang memuaskan :') makasih ibu cantik :')"

terus saya tidak membalasnya lagi, tapi dalam hati sih bilang... anak-anak itu, rasanya dipaksakan untuk lulus 100%


Wednesday, May 15, 2013

Unmood membawa berkah =]


Ini cerita persis hari ini, hari ini ngajar beneran lagi ngga banget. Mood lg turun buat teriak-teriak akibat influenza tak berkesudahan *srooot. Ngajar suatu kelas cuma bs cuap-cuap 1 jam pelajaran, jadilah dikasih film aja sekalian buat refreshing. Judulnya "alangkah lucunya negri ini". Yang ini loh posternya 
http://amiratthemovies.files.wordpress.com/2010/04/alangkah_lucunya_poster.jpg
Karena masalah sound system yg kurang oke, maka anak-anak boring juga tuh nontonnya *duh kesiaaan. Akibat gurunya lagi unmood hehe. Tapi, ada seorang anak yang tiba-tiba minta copy film itu. Jadilah kan saya minta dia bawa flash disknya. Sambil nunggu, doi nanya kan tuh 
"ibu ada film apa aja"
"yaah dikit jg si koleksi saya" (sambil ngasih liat folder video)
kemudian...
seorang anak perempuan yang biasanya aktif banget di kelas maju. Mungkin dia penasaran
"ibu punya film apa"
"ini aja yang ada disini"
sampailah dia melihat isi foldernya
alias video ini

"ini TVM nya marshanda, mau ga?"
"ga ah bu,,,Buuu ibu itu udah putusin aja Ustad felix bukan?" (gaya excited bgt)
"iyah, kamu kenal, ibu punya bukunya ga"
"ada"
"nuuur (manggil temennya) bu fatimah punya buku ustad felix"
nurlaila dg ekspresi O.o langsung berbinar-binar & maju nyamperin saya
"ibu..ibu tau ustad felix? ibu punya bukunya yang Udah Putusin Aja?"
"iya, saya punya bukunya, saya punya 3 bukunya. ada Muhammad al Fatih, Habits sama yang UPA itu"
"Ibuuu ibuuuu aku mau doong buu, aku dari kemarin udah pengin banget ke gramed buat beli, harganya 59ribu kan bu?"
"iya, tapi saya waktu itu beli pas pameran diskon 30%"
"iiih enak bgt si bu"
nama kedua gadis manis murid saya itu nurlaila & reski
setelah itu, kita jadi cerita-cerita, nurlaila terinspirasi bgt sama ust. felix. Dia udah putusin pacarnya yang temen sekelas itu, inget banget dulu waktu pacarnya di keluarin dari sekolah dia nangis-nangis di kamar mandi buat pacarnya itu hehehe
"kamu masih sama si S itu?"
"ah, udah lama ngga bu"
"kamu nangis-nangis?"
"ngga bu, si ela malah kuat banget ngga nangis sama sekali"
"saya kalo baca twitnya ust Felix jleb banget bu, tapi bener"


...............................................................dan banyak pembicaraan setelah itu, sampai kita ngga sadar kalo bel istirahat udah bunyi. hehe tapi, kesian yang lain pada dicuekin hahahah, belom ngerti mereka.
Setelah kejadian tadi, gw sadar dikit deh. Ngajak orang ke hal yang baik itu kadang kita ngga perlu mikir yang terlalu jauh, cukup ajak aja dengan gaya yg se-simple mungkin. Kadang kita udah takut duluan ngga diterima, takut dianggap anehlah, dan lain-lain. Padahal hati orang sebenarnya mudah tersentuh juga, karena fitrah manusia itu awalnya bersih, putih, baik...



Monday, May 6, 2013

Monday, April 1, 2013

Sebuah pencitraan yang sempurna, saat  menguak sebuah benda yang dikira permata padahal cuma sekedar batu kali.  Batu kali masih ada kegunaanya kan? alhamdulillah
Kasihan ya dia, menebar kebaikan dengan cara yang salah, sembunyi dibalik topeng dakwah. 
Semoga masih ada banyak ikhlasnya
Jadi selama ini sodara-sodara saya dikasih wajah depannya? Kasihan sekali dia
Ga tega  liat kisah hidupnya. Pasti sulit sekali  untuk kelihatan selalu sempurna, untuk kelihatan taqwa..

http://www.anneahira.com/images/permata.jpg

"Karena yang berkilau itu tidak selalu permata"

Saat orang lain begitu kagum dengan sikapnya, ternyata hatinya kotor yah..
Ternyata jahat yah, bermain dengan kenaifan orang lain termasuk bentuk kejahatan bukan?




Thursday, March 28, 2013

that's why i owe you my current job (2)

"Ada masanya suatu hari nanti saat ibu skot jam dihadapan saya"


andai kamu tau betapa sayangnya saya sama kalian

Monday, March 25, 2013

Saat tampang tak mendukung profesi

Belakangan, saya sadar..setelah berkaca berapa lama, senam muka berkali-kali & membuat kesimpulan. Yak, wajah saya tidak mendukung! Kalo senyum kaya bocah sma, nyengir kaya anak smp, marahin anak ky lagi menggerutu.. Ekspresi wajah orang dewasa itu kaya apa? Kalo begini, wajarlah tiap ada yang ketemu & nanya pada ngga percaya saya seorang guru SMK.

Pertama, waktu pertama kali ikut raker guru produktif (maksud?), gak kurang sreg juga sih gw dengan istilah guru produktif, kesannya tuh ya gw kepedean bgt kalo cerita sama orang kalo gw salah satu guru produktif TKJ, "maksud lo ada guru yg ngga produktif??". Guru produktif itu sebutan buat guru yang ngajar di bidang kejuruan, selain itu namanya bukan guru nonproduktif koq << kesian amat kalo sampai iya
Balik lagi ke hal pertama, saat raker itu cuma saya guru produktif yang perempuan..smp saat ini jg begitu sih. Duduk sebaris dengan deretan bapak-bapak guru produktif, sudah setengah jalan waktu rapat tiba-tiba Kepala Yayasan mencoba meyakinkan dirinya sendiri
"emang bu fatimah guru produktif? dulu kuliahnya jurusan apa" 
"saya dari teknik informatika"
"dr mana?"
"UIN pak"
Dalam hati saya, ngapain jg saya di sini kalo saya bukan calon guru produktif, pake "calon" ye karena kemarin itu emang masih calon.
..........................

Saya rasa tampang saya memang ngga meyakinkan deh, blom lagi cara bicara, ekspresi, dll. Doh, kadang lagi bicara dengan gaya bijaksana *eaa, suka keceplosan nada ngomong sok2 imut katanya, padahal kan....emang imut hahahaahah



Sunday, February 3, 2013

about bullying

Sekarang ini kayanya sudah banyak pembahasan tentang "bullying". 
"Bullying adalah bentuk intimidasi fisik ataupun psikologis yang terjadi berkali-kali dan secara terus-menerus membentuk pola kekerasan."  (menurut slide yg disusun o/ Tim Penyuluh Hukum Pusat Penyuluhan Hukum Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum dan HAM RI)


Bullying bisa berbentuk kontak fisik tetapi juga ada yg berbentuk verbal. Bullying dari teman-teman atau katakanlah teman sebaya memang parah tapi lebih parah lagi kalo di-bully oleh orang yang lebih tua umurnya dari kita misalnya GURU. Orang yang mustinya mengayomi, menyayangi eh malah bertindak semacam ini ckckck. Ada rasa takut melawan, geram...Sekarang saya sebagai guru menjadi sangat hati-hati menjaga perasaan bocah. Seinget saya dari jaman piyik sampai sekarang ada 3 kejadian teacher bullying yg paling diinget pernah dialamin. 
1. Bullying oleh guru ngaji
Ini memori saya yang terlalu tajam atau memang itu kejadian yang susah dilupakan, kalo boleh dibilang ini bullying tersadis yang dilakukan oleh ibu guru, guru n g a j i pula hehe. Should i tell ya how she looks like? better no, dia umurnya sekitar 36an lah ya sekarang. Seinget saya dia itu teman main tante saya dulu. Emang apa yang dia lakukan sih? macam-macam, lebih ke verbal bullying sih kalo menurut gw. Tiap ngaji saya selalu jadi anak bawang, wajah si ibu ngga pernah manis di depan saya. Sekarang kalo dipikir-pikir, apa dosa gw anak TPA lugu yang niatnya cuma mau ngaji ama maen??? Biasalah kan ya kalo anak TPA selalu ada bagian pas baca iqro satu-satu dan nantinya dinilai oleh guru yang saat itu menyimak. Saya baca iqro semampu saya pastinya sebaik mungkin menurut yang saya bisa, tebak apa reaksi ibu guru itu? tentu saya berharap beliau tidak akan menuliskan "ulang" tapi "lancar" dan besoknya membaca halaman berikutnya.
"kamu tuh A Ba Ta Sa tau?.....Anak Bodoh Tapi Santai"
glekkkkkk, saya cuma diem dan melongo sambil merekam kata-kata itu
Sumpah saya pengin nangis didetik itu juga, kalo inget sekarang pun jadi tiba-tiba susah napas, ko bisa ya anak kecil dibilang gitu astagfirullahadzim...
Belom lagi kalo pas ngambil rapor, beliau itu ngga malu-malu bilang ke ibu saya kalo saya itu bodoh, hahaha dasar ibu-ibu ngga terima lah kalo anaknya dibilang bodoh, apalagi kalo ternyata di sekolah lumayan nilai-nilainya. Ibu saya mah tau banget kalo guru itu sensi banget sama saya, tapi malah ibu yang saat itu bilang 
"ibu sakit hati banget de kamu dibilang begitu"
"......(datar, kalem, diam tanpa kata)....." what should I do ibu? Aku cuma mau ngaji & main sama temen-temen :'(
Ngga semua guru ngaji saya begitu si alhamdulillah, ibu guru itu & seorang guru lagi yang kira-kira umurnya sebaya dengannya aja yang judes ke saya. Mungkin saat itu mereka berdua masih labil, yang baik ada bu aminah, bu sutinah, bu asiyah, ka latifah dan ka sulfi yang cantik. Tapi, saat itu saya malah sering diajar sama  mereka.
Puncaknya adalah pas ngambil rapor terakhir, si bodoh ini dapat nilai tertinggi alias ranking satu. Kemudian apa yang dituliskan dikolom catatan?? "kalau ulangan jangan mencontek" hahaa serem kan yaa ckckck seakan ga terima gitu mungkin kalo saya dapat nilai tertinggi. 

2. Hukuman ngga adil gara-gara ga bawa buku paket
Kejadian yang ini pas SMP kelas 1 kalo ngga salah, pelajaran bahasa Inggris emang mewajibkan muridnya membawa buku paket. nah, waktu itu kami disuruh mengerjakan soal yang ada di buku paket. Inget banget gw latihannya itu tentang preposition, dan itu soal chill banget *tsaaaah
Ke-gep ngga bawa buku tiba-tiba pak guru itu langsung bilang
KELUARRRRRRR!!!!!
Saya keluar sendiri, tanpa melawan padahal ada beberapa dari teman saya yang ngga bawa juga. That's why I hate being plegmatic person and thanks God now I'm not. Di sekolah berusaha tegar, setegar-tegarnya tapi sampai rumah nangis sampai gelagapan, bengkak mata saya dan pas ketemu ibu ceritalah kan ya, cep cep cep...
Yang kejinya lagi adalah, saat beliau masuk ke kelas diwaktu lain ada temen cowo yang ngga bawa buku, dia dihukum tapi hukumannya cuma...cuma skot jam C O WO tuh cuman disuruh skot jam ahhahahahaha miris banget gw, sampai temen sebangku gw bilang "dih ga adil banget kemarin kamu di keluarin kelas"
Alhamdulillah saya ngga benci gurunya, kan katanya kalo benci sama guru ilmunya jadi ngga bisa masuk otak, then guess what happen next? saya malah menjadi Juara Umum saat semester itu.

3. Gara-gara nyanyi di kelas
Kejadian nyangkut bullying yang terakhir itu pas SMA, kelas 1 nih ya. Awalnya ini bermula dari saya yang ngga sengaja nyanyi-nyanyi saat pelajar beliau. Bukan dg suara keras ko, cuma mangap-mangap ngga jelas tapi sambil goyang-goyang kepala katanya. Ibu guru itu pas banget ngeliat, saat itu belom kenal nama saya karena baru awal-awal semester. 
"kamu..ngapain nyanyi-nyanyi?"
saya antara sadar ngga sadar ditegor karena emang nyanyi-nyanyinya itu ngga niat ko hhaha ya iyalah
"sini maju ke depan"
Dalam pikiran gw, semoga kalaupun dihukum, dihukumnya ngerjain soal
"kamu nyanyi apa tadi?"
"mmm ngga bu"
"asik banget kayanya sampai kepalanya goyang-goyang"
emang iya yaah, gw ngga sadar deh
"ayo nyanyi apa yang kamu nyanyiin tadi"
Oh My Goood...nggga mungkinnnn, kenapa ngga mungkin? karena syairnya itu loh, emang kenapa syairnya? itu lirik lagu dari OST drama Korea yang lagi booming saat itu (-.-")
happy syalalala it's all nice to be happy syalalala everybody should be happy....
di dalam otak saya terngiang lirik itu, ngga....ngga mungkin kalo saya nyanyiin lagu yang ini. Kenapa? terus harus ganti lagu apa dong? ngga bisa mikir, buntu tiba-tiba otak saya TOLOOOONGGG!!! Emang kenapa musti ganti lagu? K A R E N A di kelas saya ada yang namanya H A P P Y U D I N dan di kelas itu nama panggilannya H e p i hahahahaha, serius ini loh. Dalam kondisi mendesak pun saya masih mikir "kalo gw nyanyi lagu tadi ntar bisa ge er tuh si hepi" hahaha dasar pikiran bocah labil
Alhamdulillah lolos kagak nyanyi tapi akhirnya ibu itu jadi ngenalin dan terus-terusan negur, ada ajalah hal yang salah dari saya. 
Lagi belajar tiba-tiba liat keluar eh ditegor 
"kenapa kamu liat keluar terus? melongok keluar "oooh ada anak paskib"
"ngga buuu" orang waktu itu saya ngga bawa kunci rumah jadi berharap ada yg nganterin
kemudian ada lagi...pas lagi ngejelasin pelajaran tiba-tiba
"kamu ngantuk? tuh yaaa matanya ngantuk gitu, sayu-sayu gitu"
Zzzzzz, penting apa bu? emang begini mata sayah, yang penting kan saya nyimak
temen sebangku saya sampai komen "kok lu mulu mim yang dikomen"
"tau daaah"

Dari kejadian-kejadian itu selalu saya ceritain ke ibu, ibu bilang "yaaah kamu kan udah biasa diperlakukan begitu, ntar juga akhirannya bagus" padahal saya ceritanya udah sambil ngelap ingus tersedu-sedu.
Bu guru yang sangat perhatian itu malah jadi wali kelas saya selama 2 tahun dan dirapor sekolah terakhir seingat saya beliau ngasih nilai 90 untuk pelajarannya baik teori maupun praktek. Nilai 90 bukan nilai sembarang yg diobral di sekolah negeri bukan???

Positifnya dari kejadian bully ini adalah, saya tipe orang yang saat orang lain "rese" justru saya LEBIH sangat semangat untuk menunjukan kalo saya itu bukan seperti yang dalam pikiran kamu loh, saya lebih baik dari itu. Berarti bagus dong bullying ini karena endingnya bisa teratasi? tetap tidak, karena tidak semua anak punya pemikiran begitu, itu kan tadi pikiran saya. Kalau ada anak sensian yang malah tambah down gimana?? kan kaciaaan, cep cep...

Semoga saya ngga melakukan bullying, menyayangi semuanya baik yang pintar secara akademis ataupun yang pintar dibidang yang lain. Berusaha untuk tidak membeda-bedakan anak yang ganteng dan yang kurang ganteng, yang cantik dan yang kurang cantik karena bagi orang tua mereka...anaknya lah manusia yang terganteng atau tercantik di dunia. ^_^

Saturday, February 2, 2013

Thursday, January 31, 2013

Si Ungu Citra Night Whitening ~Pentingnya Perawatan Kulit Tubuh pada Malam Hari

Sedari tahun lalu, abis pulang dari ikutan gathering IBB (Indonesian Beauty Blooger) udah pengin bgt bikin laporan, betapa manfaatnya 2nd gathering waktu itu. Ga sengaja awalnya bisa ikut gathering, gara-gara waktu itu mau ada project make up-in temen yang mau wisuda. Jadilah nyari tutorial tentang make up, eh takdir ketemu sama websitenya IBB. Pas banget mau ada event 2nd gathering, DAEBAK! Yang penting ngga boleh saltum, dress code UNGU dan lokasi di RCC (Rumah Cantik Citra) Pancoran. Uuuuuum dari dress code-nya udah kepikiran varian Citra terbaru yang ada iklannya di tipi "perawatan tubuh di malam hari" dengan dominan ungu, yappp 

disambut dg x standing banner
koko manaher lg jelasin produk baru citra night

Ngajak temen kuliah, temen SMA, dll, sampe2 akhirnya temenku hana ngajak hampir 6 ade angkatan kita. Serbu bareng RCC. Walaupun au ngga ada yang kenal sama mereka sama sekali, tapi 1 yang blognya pernah saya kunjungi itu ka Carryn. Lucunya, detik-detik ka Carryn mau pulang, saya dengan malunya manggil2 "carryna carrryna....aku mau foto sama kamu boleh" Zzzzzzz gw jg ngerasa Zzz bgt, tp buat kenang2nya cz kalo menurut saya ka Carryn itu mirip personel Secret Girlband Korea yg namanya Song Jieun. Serius deh ka, kalo liat kaka jd inget si Ji eun heheheu..

citra-carryna-fatima
Semua berhias ungu dari mulai dekorasinya, lucuuu...dapet ilmu dr dokter kulit dapet relaksasi gratis, dapet free lunch, dpt oleh-oleh juga looh. Sebuah Goodie bag yang isinya 2 free treatment ticket, 2 botol Citra Night Whitening ukuran 250ml, alamat ngga beli body lotion ini sih yaaa apalagi dari varian Citra yang lain Citra Night Whitening yang harumnya paling cocok, mungkin karena bahan alami dikomposisinya ada ekstrak Mulberry & minyak biji anggur kali yaaah


Citraaa, maaf yaa..mustinya difoto ada 2 botol Citra Night Whitening nya tapi berhubung yang 1 udah abis kepake pas jepret kemarin jadi yang itu aja yaah, secara gara-gara abis ikut gathering tiap malem ritual sebelum tidur jadi nambah perawatan kulit  tubuh malam hari. Pak dokter yang waktu itu berbagi bilang, penting banget pake body lotion pas malam hari, malah sama pentingnya dengan pas siang hari. Kita sering lupa tuh, malah emang ngga tau fakta-fakta manfaat lotion pas malam hari salah satunya buat regenerasi kulit. Bandingin deh kalo malemnya pake body lotion, paginya masih kerasa aroma Citra Night Whitening plus selain itu halusnya bagian yang dipakein body lotion ini. Keren banget ini acara, berharap kalau ada event kaya gini bisa ikutan lagi.

all beauty bloggers + a handsome koko hihihi

Anyway, fun fact hari ini adalah. Di sekolah tadi, biasa kan yaa ada murid yang salaman tuh. Nah, pas banget ada seorang siswi yang salaman. Mau tau apa yang dia bilang???
"Aku tau ibu pake body lotion apa"
"apa hayoo?"
"Citra kaan??"
"ih ko tau, iya Citra Night" (-.-) tapi dipake pagi siang sore malem
"sama bu soalnya saya pake juga"
"hehe iya enak, paling enak wanginya"
giant-midy-mungil
Repurchase? definitely yesss! :) and I still have 1 free treatment @Rumah Cantik Citra 


Thursday, January 24, 2013

that's why i owe you my current job

I have the most wonderful job now, for me not for ya all maybe. Karena cocok buat saya bukan berarti cocok buat yang lain. Kayanya paling pas buat saya kalo ngajar, emang ngajar anak SMP ke atas deh..Kalo buat kalian yang cowo-cowo ngga dianjurkan ngajar SMK apalagi SMK yg bnyk putrinya, wuuuuz godaannya banyak boi. Abegeh sekarang agresif2 ya kaaan, godaan main sama abegeh ya kaaaan? pokonya ngga dianjurkan bgt buat iman kalian ye. Lah gw jg kan terdampar di jurusan yg banyak cowonya Zzzzzz pening. Alhamdulillah dulu pun pas kuliah langka yg ganteng haha, sekarang pas ngajar pun begitu tapi tiap kelas ada aja si  #eh

Akhir bulan Oktober lalu kalo ga salah, ada pengalaman mau ke AMINEF dalam rangka nyari info beasiswa etc. Nah, seinget saya tuh AMINEF ada di gedung niaga yang ada di daerah sudirman. Naiklah patas 44 dari ciledug ya kan, udah masuk kawasan sudirman mulai gelisah. Mana nih niaga???? Gotchaaa akhirnya ketemu, turunlah dari patas ya kaaan, nyebrang jembatan penyebrangan. Setelah nyebrang, loh ko yaa ngga ada tulisan AMINEF di neon box yg terpasang di depan gedung, saya ingat kalo gedung yang berbau CIMB Niaga di Sudirman ada dua. Eww tambah gelisah cz udah jam 3 yang berarti kayanya bentar lg kantor-kantor pada tutup. Tanya lah ke pak satpam, dan bener aja saya salah.
Ternyata CIMB NIAGA PLAZA beda dengan GRAHA CIMB NIAGA, dan gw saat itu ada di Graha. Hp lobet, paksain telp ke CP AMINEF ternyata bener lagi, CIMB NIAGA PLAZA yang patokannya depan Hotel Le Meridien. Pengin nangiiiiis, 2 jam perjalanan masa iya saya sia-sia ngga jadi ke AMINEF. Satpamnya sampe kesian liatnya, dia pun nanya 
"emang apa si AMINEF mba?"
"itu yang ngurusin belajar ke amerika gitu pak"
"oooh, banyak mba yang kaya mba, hampir tiap hari ada yang salah alamat kesini".
Di saat lagi sedih, galau karena lanjut apa ngga nih nyari itu Plaza. Tiba-tiba, ada mas-mas berambut klimis dengan baju rapih nyamperin. Mengulurkan tangan sambil bilang, 
"assalamu'alaiukum ibuuuu". 
Syok lah saya kan, dalam hati sambil natap orang itu dg muka dingin "sapah ni orang sok kenal banget ya kan". 
"ibuuu fatimah (sambil tetep mengulur tangan)". 
Nyes! sejuk seketika, 
"eh iyaaa, kamu ngapain di sini?" 
"kerja bu". 
Saya speechless, Oh Alloh that's my student, subhanalloh langsung sejuk..bahagia aja gitu tiba-tiba ngeliat dia rapih padahal dulu slengean ngga jelas, baju ga pernah rapih, ulangan cekakak cekikik doang kerjaanya tapi rambutnya sekarang klimis, hahahaha gegaya mas teng gtu. 
"ngapain ibu di sini?" 
"saya nyari AMINEF tapi salah, kamu ngapain?" 
"saya kerja bu, ibu saya duluan ya saya mau ke bank" 
"iyaa, gaya ya sekarang mainnya di bank" 
"heheh yuk bu salaaaamu'alaikum"
"wa'alaikumsalam".
Setelah itu, satpamnya heran..ga ngerti si apa yang ada di pikirannya, mungkin...ko tuh bocah manggil gw ibu terus tapi pak satpam nanya
"itu siapanya mba?"
"murid saya"
"ngajar apa mba?"
"SMK, klo mau ke plazanya naik apa pak?"
"naik 19 aja mba"
"makasiiih ya pak"
"iya sama-sama"

Kemudian selanjutnya tiba-tiba langsung semangat nyari CIMB NIAGA PLAZA lagi, kejadian ga sampe 10 menit yang menambah semangat. Akhirnya AMINEF nya ketemu?? alhamdulillah ketemu 
Baru ketemu seorang murid yang keliatannya keadaanya sudah lebih baik aja kayanya bahagia banget, euphoria 'thank you project' nih kayanya. Thank you project training masih terus berlanjut sampai waktu yang sudah ditentukan...