Friday, November 23, 2012

Hari ini ada bocil yg tiba-tiba nanya hal yg bikin terharu gimana gtu u.u, waktunya pas lg di lab TKJ. Anak-anak lagi pada duduk di bawah sambil melihat infokus. Yang nanya namanya Fajar, umur paling sekitar 15 tahun lah yaa. Anaknya pinter cuman tampilannya kaya ga pernah mandi hahaha, ngantuk mulu kalo di kelas. Mungkin dengan segala kegalauan dia, akhirnya dia yang duduk deket meja saya tiba-tiba nanya sesuatu. Dengan disimak oleh teman-teman yang lain.
Fajar (F) : Bu, emng ada yg salah ya kalo kita kerja di club?
Ibu Fatimah (IF) : Emang siapa yang kerja di club?
F  : saya bu
IF : Pantesan aja kamu sering ngantuk di kelas 
F  : iya bu hehe
IF : ko bisa kerja di club?
F  : ditawarin temen bu
IF : masih bisa cari kesempatan kerjaan yg lain kan?
F  : iya si bu...
IF : kira-kira kenapa kamu tanya "ada yang salah atau ngga?". Berarti kamu merasa ada yang salah kan, ada yg ga cocok di hati kamu kan...
F  : iya si bu hehe, tapi saya di club ga ngapa-ngapain bu. (saya udah tau nih kalo dia bakat di bidang DJ-ing)
ada bocil lain bernama Rubby (R) dan Ragiel (RG)..
R  : blom brooo, ntar lama2 lu ngapa-ngapain disono
RG : udah napah ikut shuffle aja
F  : ogaaaah gw
R  : Jar gw kali-kali masuk gratis yak, 
IF  : mau ngapain?
R  : kali-kali buu nyobain ke club *tos sama Ragiel
IF : kalo mau tanya begitu berarti masih ada rasa gelisah, masih ada imannya. 
F  : iya yaa bu, alhamdulillah. saya pernah bu nge-DJ pake baju koko
IF : *muka datar*
IF : Coba cari yg lain daaah, ngajar kek gtu. Apalagi kamu cowo ntar kamunya ga macem-macem tp temen kamu ngajak macem-macem
F  : ngga buu saya mah, kalo ada tes narkoba saya berani dah maju paling depan
IF : tapi sampe kapan kamu bisa bertahan di lingkungan begitu?
udaaah lu ikut marawis ajaaa kata temen bocil
F  : kan lumayan bu bisa bantu2 orang tua...diam seribu bahasa

Dulu yaaa, sekilas ngeliat bocil-bocil anak SMK ini tampangnya serem, mana kebanyakan cowo. Sekelas 30 orang, cewenya paling 4 orang. Tampangnya asli serem-serem, tapi kelakuan mereka masih bocil banget kadang kalo di sekolah, lah iya orang masih ababil (ABG labil). Suka terharu kalo mereka cerita kehidupan di luar kegiatan sekolahnya. Semangat mereka keren-keren, asalkan diarahin di jalur yang tepat, yakin dah mereka mah calon-calon pemimpin masa depan.

No comments:

Post a Comment

Please leave your comment here..