Wednesday, October 3, 2012

Pribadi Contoh

Miring sedikit, eh ada yang berisik mengingatkan..takdir seorang pribadi contoh. Semisal orang lain melakukan kesalahan kecil dianggap biasa tapi kalo orang spesial ini yang melakukan akan terasa sekali bedanya. Mengapa? karena dia sudah ditakdirkan sebagai pribadi contoh, seperti seorang guru yang mengingatkan muridnya "kamu tidak boleh merokok!" tetapi kalo si guru ke gep sama muridnya perokok bagaimana?? "kamu jangan pacaran ya ngga baik buang waktu, buang uang, dosa" eh ternyata ketahuan suka mojok. Murid akan kecewa, marah, iyeeuuuh banget dan lain-lain. 
Pribadi contoh juga manusia, makanya perlu bantuan dukungan orang terdekat disekitarnya untuk mengingatkan kalo lagi dijalan yang berkelok, agar para orang yang berusaha mencontoh kebaikannya tidak merasa dikecewakan. Banyak hal yang membuat diri kita suka lupa, kadang mengingatkan ini itu ke orang lain tapi kitanya lupa ngaca. Intinya sih saling mengingatkan, ingat peran masing-masing. Ada yang ditakdirkan mencontoh ada yang ditakdirkan dicontoh. Mengingatkan juga perlu tak tik, tidak mempan dengan jurus biasa karena yang dihadapi bukan orang biasa. Diam-diam aja kasih kaca, biar bisa melihat cerminan dirinya sendiri. 

No comments:

Post a Comment

Please leave your comment here..