Saturday, July 28, 2012

Penawaran Jual Beli "Surga" Bagimu, Wahai Saudariku Mukminah

Sesungguhnya, jual beli ini sangat mahal. Karena itu adalah jual beli "surga" yang dilakukan oleh Allah dan diajukan kepada orang-orang beriman laki-laki dan wanita.
Pembeli : Allah
Penjual : Kaum wanita
Barang yang dijual : diri dan harta
Pembayaran (harga) :  surga
Jaminan : Persaksian ayat dalam Taurat, Injil sebelum diubah manusia dan persaksian ayat dalam  Al Qur'an.
Allah SWT berfirman,

"Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang di jalan Allah, lalu mereka membunuh atau terbunuh. (itu telah terjadi) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan Al Qur'an Dan siapakah yang lebih menepati janjinya (selain) daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan itulah kemenangan yang besar." 
Syarat pembayaran : 
"mereka itu adalah orang-orang yang bertobat , yang beribadah , memuji (Allah), yang melawat, yang ruku', yang sujud, yang menyuruh berbuat ma'ruf dan mencegah berbuat mungkar dan yang memelihara hukum-hukum Allah. Dan gembiralah orang-orang mukmin itu."  ( QS. At Taubah: 112)
"Sesungguhnya laki-laki dan wanita yang muslim, lai-laki dan wanita yang mukmin, laki-laki dan wanita yang tetap dalam ketaatannya, laki-laki dan wanita yang benar, laki-laki dan wanita yang sabar, laki-laki dan wanita yang khusyu', laki-laki dan wanita yang bersedekah, laki-laki dan wanita yang berpuasa, laki-laki dan wanita yang memelihara kehormatannya, laki-laki dan wanita yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar." ( QS. Al Ahzab:35)

Dikutip dari buku favorit
Best Women in Heaven
Dr. Musthafa Murad

No comments:

Post a Comment

Please leave your comment here..