Monday, April 30, 2012

"Kenapa mau jadi guru bu?" (part 2)

Di Jum'at pagi yang cerah,, kebiasaan telat hari itu ngga telat, malu sm bocil2 kalo ke sekolah telat mulu. hari Jum'at agenda sebelum belajar di sekolah tempat saya ngajar adalah berdo'a bersama dan sholat dhuha. Pas banget dateng jam 7, yes! ngga telat hahaha udah ada bu guru teladan yg jagain pintu. Dateng ucluk2 salaman, mana diusap punggungnya.. berasa murid deh

Lapangan upacara udah rame, shaf bocil cowo penuh (iyalah kn ga ada alesan buat ga sholat), nah shaf bocil cewe paling hanya 5 shaf saja, berjejer di koridor para siswi non islam dan sekitar 30 orang yg katanya lagi "M". Serempak amat ya, taulah..

Ya sudahlah saya misi permisi lewat buat menuju ke ruang guru, terus wudhu dan lanjut ke lapangan. Lewatin bocil2 yg katanya lagi "M" saya ngomong " segini banyaknya lagi haidh semua?" bocil2 menjawab : "hehehe iya buu". Ah nih bocil wajahnya penuh kebohongan banget

Ambil posisi di shaf ketiga, aaah senengnya deket yhuni yg rajin & baik hati, samping kiri ada beta sang juara umum yg kesan pertama ketemu saya ngga enakin eh ternyata ini bocil super sekali.

Ibu guru teladan curiga knp banyak sekali bocil2 yg bilang berhalangan, akhirnya satu2 diperiksa..SUPERB bgt nih ibu guru. Ternyata banyak bocil yg berguguran dari alasan mereka di awal, sisa yg ternyata beneran berhalangan paling hanya sekitar 10 org. Kena deh, pisahkan barisan di shaf wanita yang paling belakang ㅋㅋㅋㅋ
------------------------------------------SHALAT DHUHA----------------------------------------------

Setelah sholat dhuha sambil dengerin Pa Ustadz yang lagi tausyiyah, ada bocil poked me, namanya sabrina (S), Nindy (N)
S: "bu, ibu emng kalo sholat boleh pake kuteks?"
F: "ya enggah lah, itu kn wudhunya aja ngga sah kn ketutupan kuteks"
S:"bu ni nindy pake kuteks"
F:"ko km pake kuteks?"
N: "ah elu si sab pake nanya2, emng ga boleh ya bu?"
F: "ngga, kalo pacar kuku boleh. kan kalo kuteks nutupin kuku, jadi air wudhunya ngga nyampe di kuku"
N:" tapi masa saya liat istrinya USTADZ SOLMET pake kuteks bu"
F:"ah masa??? lg ga sholat kali"
N:"ngga bu, kn di infotaiment ada dia lg sholat di rekam gtu (sambil nunjukin cara istri ustadz tsb sedekap) keliatan bu warna kuteksnya merah"
F: "mungkin itu pacar"
N:"kayanya bukan deh bu, menor bgt warnanya"
F:"meni pedi kali dia jd mengkilap gtu"
N: "ngga bu, beda"
F: (kalo begini gw musti ngomong apaan, Pak Ustadz Solmet help meh~ mungkin ga sih kalo sy bilang, istri Pak ustadz wudhu trus pake kuteks dulu trus dia sholat deh, apakah ini masuk akal sodara?), "istri ustadz jg kn manusia, mungkin suaminya lupa kasih tau kalo tangan itu anggota wudhu (*eeeh) dan ga sah wudhunya kalo kuku kita berkuteks"
N:"iya ya bu"
F: "ntar apus tuh kuteknya, kn ada tuh thinner kuku jgn dikerok ntar jadi tipis trus jd rusak jg kukunya"
N: "hehehe iya bu"
Guru (Digugu dan Ditiru)

1 comment:

  1. :) Nice story,,really,,Selalu ada cerita indah di balik ustadzah,,si murid tu kayaknya kutekannya gara-garanya nyontek ama istrinya ustadz solmed bu, hehe...

    ReplyDelete

Please leave your comment here..