Saturday, July 23, 2011

Rainbow Cakes alias Bolu Pelangi

Dari sekian banyak kue-kue yang bermunculan, ga tau kenapa sy suka sama kue yang satu ini. Rasanya si ga biasa, warnanya juga lucu ky pelangi. Kalo jenis bolu2 yg lain ga terlalu suka ( kalo laper bgt aja dimakan hehe). Mungkin karena ini bolu kukus yaaa, abisan kalo bolu yg dioven rasanya tuh mentega banget, ngebosenin, kering pula dileher. Walaupun si bolu pelangi ini sama ky bolu2 yg lain juga sama-sama bikin seret kalo dimakan.
 
Bahan:
250 gr mentega
5 butir telur
250 gr terigu
225 gr gula pasir
100 gr susu kental manis/ santan
½ sdt baking powder
½ sdt essence vanilla
Pewarna merah, hijau, kuning secukupnya >> lebih suka pink ijo putih aaah

Cara Membuat Resep Makanan Bolu Kukus Pelangi:
  1. Kocok telur, gula hingga mengembang
  2. Masukkan terigu bersama dengan baking powder. Aduk rata
  3. Kocok mentega dan susu diwadah lain hingga mengembang .
  4. Masukkan cairan mentega ke dalam adonan telur. Aduk rata
  5. Bagi adonan telur menjadi tiga bagian, masing-masing diberi warna hijau, merah dan kuning.
  6. Tuang masing-masing adonan, secara beselang seling di titik loyang bulat 20 cm yang telah diolesi minyak dan dialasi kertas roti. Kukus setengah jam hingga matang
  7. Hidangkan.
Untuk 15 potong
~Semoga kapan2 tau bisa bikin si rainbow cake ini deh! 
Sumber : http://resepmasakanmu.com/resep-makanan-bolu-kukus-pelangi.htm

No comments:

Post a Comment

Please leave your comment here..