Wednesday, June 8, 2011

Kenapa orang suka ulang tahun??

umur gw hampir 22 tahun., hampir tiap tahun angka umur nambah tp gw masih dalam tahap bingung kenapa orang suka ngerayain ulang tahun. Terus terang ga ada alasan buat gw buat suka dalam perayaan ulang tahun, nambah angka doang kan ya???
Surprise si siapa gtu yg ga suka, semua orang suka kali ya dikasih kejutan. Tapi kalo sampe taraf hura-hura, pesta buat sekedar ngerayain betapa semakin tuanya umur lo kayanya gw ngga banget deh..makanya gw suka ngeh ngga ngeh sama ultah orang, kalaupun gw berusaha ngasih kado bakal meleset disaat dia ngga ulang tahun,,bahkan kadang ucapan selamat gw hampir selalu sama ke tiap orang.."there's nothing special about getting older". Iya si perayaan ultah bisa jadi ajang silaturahmi, tp gw blm dapet konsep peringatan penambahan umur musti dirayain.

Umur jd sekedar pengingat gw betapa umur bgtu dinamis tapi peningkatan ilmu n ibadah begitu stagnan. Saya suka kado, semua orang suka kado, tapi saya ga suka pesta2 aneh macem birthday party, aneh aja gtu..sisa umur lo makin sedikit tapi malah dirayain,

Jadi, intinya saat ini peringatan ulang tahun gw pikir bukan hal yang menyenangkan selain dapet kado..Selebihnya, STD walaupun malem tiap mau ultah sy berusaha buat muhasabah, minta ampun, dan berdo'a macem2.

2 comments:

  1. Jogja_Bumi NusantaraJune 12, 2011 at 11:01 PM

    Mungkin pada awalnya tradisi ulangtahun adalah ritus-ritus berbagi kebahagiaan (tasyakuran),saya kira adat masyarakat yang cenderung hedonislah yang membuat adat tersebut menjadi sekedar perayaan bukan peringatan. saya lebih suka menggunakan kata "peringatan".konsepnya bisa sangat personal,tergantung kenyamanan masing-masing dalam menyongsong kedewasaannya.. salah satunya cara fatima sendiri,saya turut berdo'a untukmu..salam kenal

    ReplyDelete
  2. maksi mas/ mba,maksudnya si kalo bs ada syukuran yg bener2 mensyukuri :)

    ReplyDelete

Please leave your comment here..