Saturday, September 11, 2010

Hari ini 1 Syawal 1431H..hari kemenangan, insya Allah saya merasakan kemenangan itu..mudah mudahan sampai di syawal tahun depanivanjaya.netdengan kondisi iman yang lebih baik..kalo sampai ga ketemu lagi, pasti Allah punya rencana yg lebih baik ^^

hehe..gatel pengin nulis dr kemarin tapi blm ada gerak untuk mulai, padahal sebulan yang lalu dapet bnyk bngt pengalaman. Secara ya..hampir sebulan saya berlibur di negeri Rengas, dengan niat KKN, membantu masyarakat intinya. Tapi, saya malah merasa saya yg di-KKN-in. Waah KKN itu buanyaaaaaaaaaaaaak bgt pelajaranya. Bukan cuma soal kemasyarakatan tp saya lebih ngambil pelajaran dr sisi pertemanan. Istilah "ngekos" selama sebulan dengan teman sekamar 8 orang wanita yang isi kepala, kebiasaan, dan lain-lainya beda. Menarik bgt!

Sebulan kita bisa liat karakter orang, cz saya bersama 8 orang wanita yg beda2,,dan ada 11 tmn cowo jg yg tinggal di kontrakan sebelah. Saya makin yakin " manusia itu punya kelebihan dan kekurangan" ini kalimat yang mutlak..
Mantap pengalaman masa KKN, susah senengnya berasaaa bgt, walopun deket dari rumah, tp saya ngerasa saat itu merekalah keluarga yang akan menjaga saya, khususnya sebulan itu.
  • Hari pertama sambutan masih baik, 9 orang cewe 11 orang cowo dan kami satu keluarga KKN SEMESTA.
  • temen temen cewe baik baik, awalnya yg ga kenal secara personal mulai kenal..Lama kelamaan jadi tau sifat masing masing. Kagetnya saya, ada seseorang teman yang awalnya saya kagumi karena menurut saya citra dia sebagai wanita yang baik, sabar, telaten, dll. Akhirnya rusak di mata saya ketika di tengah masa KKN. Karena apa??
  • Dipertengahan masa KKN mulai kami dapet jatah syukuran dari RT RW dkk..jampir tiap hari makan enak, ada aja gtu yg nganterin. Juga saya mendapat sosok lain ibu saya, kami biasa panggil dia "bunda".
  • Temen- temen pada sakit, ada yang tipes smp masuk RS UIN. Itu juga dibawa dalam kondisi kaya udah sekarat..ivanjaya.net
  • Ada yang tipes juga n disuruh pulang ngga mau,
  • Ada yang vertigo smp ngejedukin kepala ketembok, malem- malem pula kejadianya, ada juga yang keliling nyari obat cz temen panas dingin. Ckckck..
  • Ada yang muanthabbb nemu cinta lokasi yang sedikit terlarang, beuuuh..luvluv
  • Ada yang ga mau makan malem cz berantem sama pacarnya
  • Ada yang tonjok-tonjokan * khusus cowo
  • Makan 1 piring ber-9. Posisi mendayung biar semua dapet jatah tempat.
  • Ada yang kabur ke kontrakan cowo cz berantem sm temen sesama cewe..
  • Ada yang berkeliaran di malam-malam terakhir keliling RT buat ngasih sembako
  • Ada yang suka begadang cuma karena ditelp pacarnya,,
  • Ada yang pacarnya suka ngasih nasi goreng tengah malem, asik asikk!!
  • Ada yang punya cowo psikopat yang kerjaanya tiap hari nyatronin kontrakan buat nguping rapat, terakhir kejadian malah bikin para cewe nangis cz ngancem2 mau menghilangkan nyawa salah satu diantara temen KKN nangis. Idiiiih na'udzubillah ya Allah saya ga mau ketemu orang kaya gtu..
  • Sholat maghrib berjamaah..* kangen deeeh
  • Tidur kaya ikan teri, berbagi tempat ngeleseh..
  • Ada yang dapet julukan ratu OL 1 ratu OL 2 dan ratu OL 3, alhamdulillah saya dapet peringkat 3..lumayaaan
  • Ada yang punya koleksi obat. Segala macam obat dia punya..
  • Ada yang hobinya ngeluh sakiiiiiiit terus.bingung
  • Ada yang hobi nyapu, hobi nyuci tengah malem juga ada satu_jempol
  • Ada yang suka banget makan indomi malem2, mi gelas 3 bungkus sekali makan, hohohoho
  • Nongkrong di warkop mas iyan cuma buat beli es batu, pa ngga beli indomi, roti bakar* haha namanya baru di dapet karena info dari bunda.
  • Ada yang kesengsem anaknya bunda, simpedes katanya..muanthabbb
  • Ada yang akhirnya patah hati
  • Ada juga yang hilang rasa kekagumannya dg seseorang
  • dan bla bla bla
Yaaah, itulah berteman..seru ngeliat tingkah bocah bocah itu..Pelajaran nya selama sebulan :
  1. Jangan hanya liat kulit ah, penting si kulit tp duren kan lebih enak isinya, ya kaaan??
  2. Kita harus ngaca dulu sebelum berkata, bertindak sesuatu.
  3. Wanita itu emang yaa suka bergosip, kalo ada masalah atau kekurangan temennya kita para wanita lebih seneng "ngomong dibelakang". Saya mah cuek aja kalo kebagian jatah diomongin, selama saya masih senang. Beda sama cowo yang lebih ke "plak plok boooooom" tinjupisss kalo ada masalah disesamanya.
  4. Ajian pepatah " mengalah untuk menang" itulah yg saya berusaha terapkan selama KKN. "Gapapa dah tidur di tiker doang cm sebulan ini", " gapapalah ga bawa bantal, tidur di samping paket sembako", dan saya ngerasa saya menang di KKN ini. Tanpa piagam dan lain-lainya. Tapi mengalahkan ke-egoisan. Rasa egois untuk tidur di tempat yang luas, rasa egois bawaan pengin nyelak antrian kamar mandi, rasa egois makan makanan enak sendirian, rasa egois bawaan pengin ngedumelin temen dan blablabla. Tapi..( sambil mikir ) kayanya nyelak kamar mandi pernah deh hohohoho
  5. Bener banget kata ustadz danu yang biasa di TPI subuh-subuh.."penyakit itu datang dr perilaku kita", misal..kalo suka sakit gigi berarti dia bermasalah sm wilayah mulut dan omongan dalam keseharianya, suka jerawatan berarti sering memendam perasaan. Jadi kalo sering sakit artinya Allah mau kita introspeksi diri kita, apa yg selama ini kita perbuat. Tentunya liat pola makan n gaya hidup juga sih..
  6. Dan memaafkan memang tidak berarti melupakan..tapi profesional lah sebagai manusia.
  7. Alhamdulillah bersyukur luar biasa karena bisa ngerasain KKN, mungkin dengan ending yang tidak cukup baik, bukan juga bersama dg orang2 yang biasa dinilai "alim" tapi subhanallah manusia memiliki kelebihan dan kekurangan. satu_jempol


ivanjaya.netivanjaya.netKKNSEMESESTA 2010.. cerita ini bakal saya ceritain ke anak cucu saya nanti laah, insyaAllah

Friday, September 10, 2010

Pre Order : Notes Imut handmade, dijamin ga pasaran

Suka sailormoon, wedding peach, dan chibi maruko chan, cari barang barang ttg mereka udah langka berhubung jadul sih, susah dicari
Eitss tapi tenang..ada notes lucu yang sesuai dg yang kita mau hohohoho cocok nih ketemu disini..
Kalo mau anime lain juga bisa, Bisa buat kado spesial loh, PASTI BEDA cz ini handmade jadi limited edition

Pre Order notes
  • ukuran A4, half A4, ada quater A4 isi 50 lembar hitam putih
  • hard cover, warna
  • handmade (waktu pengerjaan 4 hari max seminggu, tergantung jumlah dan ukuran)
  • 1 notes bisa 5 macam gambar
  • jilid kawat spiral jadi ga perlu takut lemnya copot2


Desain : bisa dari saya bisa dari kamu, satu_jempol

Harga>> hitam putih :
A4 Rp.55.000
1/2 A4 Rp. 45.000
1/4 A4 Rp. 20.000
Full colour beda harga, bisa nego ko..
UPDATE ini gambar notes pesenan wisnu-kun
mau tanya?? ke ohayodinda@yahoo.com atau ke YM ohayodinda aja ya,, ivanjaya.net