Friday, December 24, 2010

Orang Islam harus KAYA

Siapa yang mau jadi orang kaya? SAYA!!
Kenapa harus jadi orang kaya? karena orang kaya punya kesempatan berbagi lebih banyak drpd orang miskin.

Kenapa semangat jadi orang kaya? karena banyak saudara kita yang berkekurangan menjadi sasaran para misionaris. Memanfaatkan kemiskinan mereka untuk mencuci aqidah saudara kita.

Siapa itu misionaris? mereka itu orang yang memiliki misi tertentu, dalam hal ini misionaris nonmuslim yang membantu secara tidak ikhlas yang tujuan akhirnya mengubah rasa BERKETUHANAN saudara kita sesama muslim yang keadaan ekonominya kekurangan.

Ayo kita perhatikan lingkungan kita, karena saya merasa sedih pas tahu lingkungan sekitas saya sudah menjadi lahan para misionaris. Korbannya bukan orang jauh, tetangga yang cuma kurang dr 50 dr rumah. Hadeeh miris banget. Padahal rumah deket masjid, azan tiap waktu sholat selalu kedengeran tp bisa jd sasaran misionaris. APALAGI KALO SEMUA ITU GA ADA???
apa kata dunia?

Mereka bener2 pinter manfaatin uang mereka yg segudang itu buat sodara kita, bocil bocil dikasih buku, baju sekolah, ciki ciki, sekolah dibayarin, bahkan untuk siswa yg berprestasi dijanjiin akan dikuliahkan, trus diajak keliling kota pake mobil bagus. GRATIS LOOH
Belum lagi kalo pergi kalo pergi diajak nyanyi nyanyi. Tebak mereka nyanyi apa?
Balonku ada lima
hohohoho

dibawah ini perkataan bocil umur 7than
"eh lu udah pernah ke monas belom?" tanya seorang bocil ke temennya..
"gw udah pernah ke ragunan, monas, waterbum" lanjut dia
Sederhana banget kn kedengeranya? cuma ke monas sodara sodara, tp bagi si, bocil itu kebanggaan.

Terus, Dimana kesalahan misionaris, kn mereka baik? mereka ga salah -keliatanya-, wong mereka baik. Kita kn ga pernah ngajak sodara kita yg kurang itu jalan jalan apalagi makan makan.
Menurut kamu, ketika mereka diajak jalan2 mungkin ga sodara kita diingatkan waktu sholat?
Waktu mereka ke monas, waterboom, ragunan dll..mungkin ga sih si misionaris yang baik itu bilang " ibu ibu bapak bapak n adik adik tersayang, sekarang udah azan..sholat dulu ya," MUNGKINKAH?
Pas mereka diajak makan di ragunan, mungkin ga sih mereka bilang " Sebelum makan doa dulu ya..ayo berdo'a sama2, Bismillahirrahmanirrohim allahuma bariklana fiima razaktana wakina aza bannar, aamiin", MUNGKINKAH?

Monday, December 6, 2010

Do'a akhir tahun

hari ini akhir tahun 1431 hijriah, alhamdulillahirrobbil'alamiin..Ya Allah terima kasih semuanya, terima kasih saya sampai di akhir tahun ini,
Ya Allah, maafkan kekufuran sikap saya..jadikan saya manusia yang selalu bersyukur.
Ya Allah, makasih atas keharmonisan keluarga kami. Engkau pilihkan saya di keluarga yang baik
Ya Allah, makasih Engkau berikan kakak yang cantik dan baik
Ya Allah, makasih Engkau berikan kakak ipar yang baik yang akan menjaga kakak sayangku.
Ya Allah, makasih Engkau berikan Alfatih tersayangku
Ya Allah, makasih atas kesehatan ini
Ya Allah, makasih atas nafas ini
Ya Allah, makasih atas rizki ini
Ya Allah, makasih atas persahabatan ini
Ya Allah, makasih untuk kelebihan dan kekurangan ini
Ya Allah, makasih atas kemudahan kelancaran dan keberkahan tahun ini..
Ya Allah, makasih atas hidup ini
Ya Allah, makasih atas bahagia dan sedih ini
Ya Allah, makasih selalu dengar dan selalu menjadi teman curhat terbaik saya
Ya Allah, makasih karena selalu pilihkan yang terbaik
terima kasih Ya Allah, berikanlah saya keluarga saudara dan teman-teman saya bahagia dunia akhirat, aamiin
Jadikan saya anak yang shalihah, adik yang baik, tante yang baik, teman yang baik, saudara yang baik, calon istri yang sholihah hohohoho, dan calon ibu yang baik, aamiin
Happy new year
ivanjaya.net

Saturday, November 20, 2010

Kenalin ni si alfatih



Ini bocil lahir 28 Maret 2010, mata bulat hidung mancung dan dagu lancip andalan wajahnya, calon ganteng anak sholih dan cerdas,,aamiin. Sekarang si bocil ini udah mau 8 bulan, makin pinter deh dari hari kehari..

alfatih punya blog loh, yg ngisi ayahnya si..tp unyu bgt deh alfatih di blognya, ini blog fatih

Bunda Fatih Ayah

fatih sama mbah putri

Kalo lagi santai fatih suka....


Fatih santai pake bedak dingin (uuuppps ada yg dicencor pisss)


Fatih suka ngoding


Fatih ngobrol sama mbah kakung


narsisan sama bunda n mbah uti


narsisan juga sama mimih

hohohoho
Udah dulu kenalan sm fatih, lain kali fatih akan nampang lg di sini..bye bye

Cukuplah 3 tahun ini aja..

Berlanjut dari posting ini , hehe saya menyerah dr hubungan persaudaraan ini, cukuplah sampai disini aja, i give up for everything about you :)..
Ini sebenarnya sudah akumulasi kejenuhan, kekecewaan.. Saya memang bodoh bukan baik, saya cacat n ga mungkin sempurna, saya sudah dalam level muak..( haha keluar jg kata2 itu)
Dunia kampus saya rasa bukan tempat yang baik untuk menjalin sebuah persaudaraan (baca: persahabatan), dari ini saya sadar kalo saudari2 dimasa SMA lebih tulus, baru setelah 3 tahun saya sadar, disaat sedih merekalah saudari saya jaman SMA yg menghibur, meluangkan waktu bersama tanpa syarat..
"Yuhuuuuy.. inilah dunia kampus yg penuh dengan egoisme, individualisme, dan haus akan kekuasaan"
akhirnya udah saya putuskan persaudaraan kita sampai disini aja, kita teman bukan saudara seperti yg saya pikir 3 tahun kebelakang,

Sunday, October 17, 2010

JUALAN : komik detektif conan 2nd tapi masih kinclong



Berhubung banyak pengeluaran jadi saya relakan komik-komik ini. Semoga bisa cepet ketemu pemilik yang lebih baik, aamiin. Jual komik conan hasil dari sebagian koleksi pribadi nih,,

List Yang Special Edition
16,17 ( disampul bening),18 ( disampul bening), 20,21,22,23,24,25,26,27 semua masih kinclong
Paling ada tulisan nama, tanggal beli, sama tanda tangan yg no 16,17,18, 20,21,& 22 udah dikasih kode dipinggirnya cz usah masuk database koleksi perpus pribadi
@ Rp.10.000
List Edisi Biasa
Kalo yang edisi biasa ada nomor 16,42,39,&41..khusus yg 16 n 42 harga kasih 7000/komik dah cz udah lecek covernya

Harga pas ya, tapi kalo diborong semuanya kasih Rp.140.000 aja

liat ada kode dipinggirnya,
kalo minat YM aja ke ohayodinda

Friday, October 8, 2010

8 Oktober 2010

Oneday, a spesial person will say "Today, the day that u r born is a precious day..thank u for being born" ...

Saturday, September 11, 2010

Hari ini 1 Syawal 1431H..hari kemenangan, insya Allah saya merasakan kemenangan itu..mudah mudahan sampai di syawal tahun depanivanjaya.netdengan kondisi iman yang lebih baik..kalo sampai ga ketemu lagi, pasti Allah punya rencana yg lebih baik ^^

hehe..gatel pengin nulis dr kemarin tapi blm ada gerak untuk mulai, padahal sebulan yang lalu dapet bnyk bngt pengalaman. Secara ya..hampir sebulan saya berlibur di negeri Rengas, dengan niat KKN, membantu masyarakat intinya. Tapi, saya malah merasa saya yg di-KKN-in. Waah KKN itu buanyaaaaaaaaaaaaak bgt pelajaranya. Bukan cuma soal kemasyarakatan tp saya lebih ngambil pelajaran dr sisi pertemanan. Istilah "ngekos" selama sebulan dengan teman sekamar 8 orang wanita yang isi kepala, kebiasaan, dan lain-lainya beda. Menarik bgt!

Sebulan kita bisa liat karakter orang, cz saya bersama 8 orang wanita yg beda2,,dan ada 11 tmn cowo jg yg tinggal di kontrakan sebelah. Saya makin yakin " manusia itu punya kelebihan dan kekurangan" ini kalimat yang mutlak..
Mantap pengalaman masa KKN, susah senengnya berasaaa bgt, walopun deket dari rumah, tp saya ngerasa saat itu merekalah keluarga yang akan menjaga saya, khususnya sebulan itu.
  • Hari pertama sambutan masih baik, 9 orang cewe 11 orang cowo dan kami satu keluarga KKN SEMESTA.
  • temen temen cewe baik baik, awalnya yg ga kenal secara personal mulai kenal..Lama kelamaan jadi tau sifat masing masing. Kagetnya saya, ada seseorang teman yang awalnya saya kagumi karena menurut saya citra dia sebagai wanita yang baik, sabar, telaten, dll. Akhirnya rusak di mata saya ketika di tengah masa KKN. Karena apa??
  • Dipertengahan masa KKN mulai kami dapet jatah syukuran dari RT RW dkk..jampir tiap hari makan enak, ada aja gtu yg nganterin. Juga saya mendapat sosok lain ibu saya, kami biasa panggil dia "bunda".
  • Temen- temen pada sakit, ada yang tipes smp masuk RS UIN. Itu juga dibawa dalam kondisi kaya udah sekarat..ivanjaya.net
  • Ada yang tipes juga n disuruh pulang ngga mau,
  • Ada yang vertigo smp ngejedukin kepala ketembok, malem- malem pula kejadianya, ada juga yang keliling nyari obat cz temen panas dingin. Ckckck..
  • Ada yang muanthabbb nemu cinta lokasi yang sedikit terlarang, beuuuh..luvluv
  • Ada yang ga mau makan malem cz berantem sama pacarnya
  • Ada yang tonjok-tonjokan * khusus cowo
  • Makan 1 piring ber-9. Posisi mendayung biar semua dapet jatah tempat.
  • Ada yang kabur ke kontrakan cowo cz berantem sm temen sesama cewe..
  • Ada yang berkeliaran di malam-malam terakhir keliling RT buat ngasih sembako
  • Ada yang suka begadang cuma karena ditelp pacarnya,,
  • Ada yang pacarnya suka ngasih nasi goreng tengah malem, asik asikk!!
  • Ada yang punya cowo psikopat yang kerjaanya tiap hari nyatronin kontrakan buat nguping rapat, terakhir kejadian malah bikin para cewe nangis cz ngancem2 mau menghilangkan nyawa salah satu diantara temen KKN nangis. Idiiiih na'udzubillah ya Allah saya ga mau ketemu orang kaya gtu..
  • Sholat maghrib berjamaah..* kangen deeeh
  • Tidur kaya ikan teri, berbagi tempat ngeleseh..
  • Ada yang dapet julukan ratu OL 1 ratu OL 2 dan ratu OL 3, alhamdulillah saya dapet peringkat 3..lumayaaan
  • Ada yang punya koleksi obat. Segala macam obat dia punya..
  • Ada yang hobinya ngeluh sakiiiiiiit terus.bingung
  • Ada yang hobi nyapu, hobi nyuci tengah malem juga ada satu_jempol
  • Ada yang suka banget makan indomi malem2, mi gelas 3 bungkus sekali makan, hohohoho
  • Nongkrong di warkop mas iyan cuma buat beli es batu, pa ngga beli indomi, roti bakar* haha namanya baru di dapet karena info dari bunda.
  • Ada yang kesengsem anaknya bunda, simpedes katanya..muanthabbb
  • Ada yang akhirnya patah hati
  • Ada juga yang hilang rasa kekagumannya dg seseorang
  • dan bla bla bla
Yaaah, itulah berteman..seru ngeliat tingkah bocah bocah itu..Pelajaran nya selama sebulan :
  1. Jangan hanya liat kulit ah, penting si kulit tp duren kan lebih enak isinya, ya kaaan??
  2. Kita harus ngaca dulu sebelum berkata, bertindak sesuatu.
  3. Wanita itu emang yaa suka bergosip, kalo ada masalah atau kekurangan temennya kita para wanita lebih seneng "ngomong dibelakang". Saya mah cuek aja kalo kebagian jatah diomongin, selama saya masih senang. Beda sama cowo yang lebih ke "plak plok boooooom" tinjupisss kalo ada masalah disesamanya.
  4. Ajian pepatah " mengalah untuk menang" itulah yg saya berusaha terapkan selama KKN. "Gapapa dah tidur di tiker doang cm sebulan ini", " gapapalah ga bawa bantal, tidur di samping paket sembako", dan saya ngerasa saya menang di KKN ini. Tanpa piagam dan lain-lainya. Tapi mengalahkan ke-egoisan. Rasa egois untuk tidur di tempat yang luas, rasa egois bawaan pengin nyelak antrian kamar mandi, rasa egois makan makanan enak sendirian, rasa egois bawaan pengin ngedumelin temen dan blablabla. Tapi..( sambil mikir ) kayanya nyelak kamar mandi pernah deh hohohoho
  5. Bener banget kata ustadz danu yang biasa di TPI subuh-subuh.."penyakit itu datang dr perilaku kita", misal..kalo suka sakit gigi berarti dia bermasalah sm wilayah mulut dan omongan dalam keseharianya, suka jerawatan berarti sering memendam perasaan. Jadi kalo sering sakit artinya Allah mau kita introspeksi diri kita, apa yg selama ini kita perbuat. Tentunya liat pola makan n gaya hidup juga sih..
  6. Dan memaafkan memang tidak berarti melupakan..tapi profesional lah sebagai manusia.
  7. Alhamdulillah bersyukur luar biasa karena bisa ngerasain KKN, mungkin dengan ending yang tidak cukup baik, bukan juga bersama dg orang2 yang biasa dinilai "alim" tapi subhanallah manusia memiliki kelebihan dan kekurangan. satu_jempol


ivanjaya.netivanjaya.netKKNSEMESESTA 2010.. cerita ini bakal saya ceritain ke anak cucu saya nanti laah, insyaAllah

Friday, September 10, 2010

Pre Order : Notes Imut handmade, dijamin ga pasaran

Suka sailormoon, wedding peach, dan chibi maruko chan, cari barang barang ttg mereka udah langka berhubung jadul sih, susah dicari
Eitss tapi tenang..ada notes lucu yang sesuai dg yang kita mau hohohoho cocok nih ketemu disini..
Kalo mau anime lain juga bisa, Bisa buat kado spesial loh, PASTI BEDA cz ini handmade jadi limited edition

Pre Order notes
  • ukuran A4, half A4, ada quater A4 isi 50 lembar hitam putih
  • hard cover, warna
  • handmade (waktu pengerjaan 4 hari max seminggu, tergantung jumlah dan ukuran)
  • 1 notes bisa 5 macam gambar
  • jilid kawat spiral jadi ga perlu takut lemnya copot2


Desain : bisa dari saya bisa dari kamu, satu_jempol

Harga>> hitam putih :
A4 Rp.55.000
1/2 A4 Rp. 45.000
1/4 A4 Rp. 20.000
Full colour beda harga, bisa nego ko..
UPDATE ini gambar notes pesenan wisnu-kun
mau tanya?? ke ohayodinda@yahoo.com atau ke YM ohayodinda aja ya,, ivanjaya.net

Sunday, July 11, 2010

Review dikit aja

Browsing sambil baca review tentang operasi plastik, bikin saya makin bersyukur, alhamdulillah yaa Allah..

Berhubung lagi suka bgt sm drama bahkan musik Asia Timur sonoh mrgreen..jadi, pengin tau tentang budaya bahasa dll ttg mereka..Nah, ketemulah sama sebuah kesimpulan dari beberapa bacaan yang dibaca. Dengan segala kehebatan mereka dalam pembuatan teknologi. Parahnya, kebanyakan masyarakat Asia Timur ga memiliki agama yg bener2 mereka pegang teguh, maksudnya banyak dr mereka udah masuk ke salah satu agama tertentu yang masih di campur dg adat. Kalo di Islam yg musti di pegang teguh kan aqidah, kalo mereka saya masih meragukan apa makna dan tujuan mereka beragama.

Makanya banyak dari mereka stress dan berujung pada bunuh diri. Mereka ga pernah tahu ya, siapa tuhan? tempat mereka bisa berkeluh kesah dengan sangat terbuka, yang keberadaannya bahkan lebih dekat dengan urat leher kita. Kasihan ya..

Belom lagi banyak dari mereka yang oplas hampir semua bagian tubuhnya, kulit yang putih mulus pada pengin cokelat ( hadeeuuh..kalo orng sini mah pada bleaching biar putih), mata pada di belo-in ( alhamdulillah ya Allah,, saya dikasih bukan hanya double eyelid tp bahkan triple), kan Allah menciptakan dengan sebaik-baik bentuk. Emang dasar ya manusia susah bener bersyukur. Allah berfirman :

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih".
QS. Ibrahim (14) : 7
Semoga mereka bisa menemukan kebenaran dan akhirnya bisa bersyukur, amiin

Saturday, July 3, 2010

pesan buat saya

Saya tulis ini bukan karena saya feminis atau apa ya..tapi opini dari keprihatinan yang ada di masyarakat terdekat saya aja,
Justify FullAwalnya cerita dari seorang ibu-ibu yang dateng ke rumah saya, kira2 bgini dialognya..
F : fatimah
I : ibu -ibu

I : Assalamu;alaikum ( si ibu dateng ke rumah, smbil gendong anak balitanya )
F : Wa'alaikumsalam, ada apa ya bu? ( sambil garuk2 bingung*siapa nih ibu?)
I : kaka, saya yg rumahnya di kontrakan itu deket kebon pepaya,,
disini ada ngaji ya ka tiap malem ( masih diluar pager rumah)
F : Oh bukan ibu, itu les b.inggris, masuk dulu yu bu..
I : ga usah kaka, disini aja. itu..saya kmrn liat anak-anak malem2 pada pake kerudung, saya tanya "mau kmn?" jawab anak2 :"mau les"
F: iya tiap malem sabtu sama malem minggu ada les inggris bu disini,
I : kaka, boleh titip anak saya, biar ikut les disini
F: iya gpp bu tp jgn bnyk2 ya soalnya tempatnya sempit
I : iya ka, cuma 4 ko (?????),
------------blablabla..--------------------
F : ya udah nti dateng aja pas malem sabtu ke sini,
I : makasih ya kaka, nama kaka?
F : panggil aja ka mima

Nah, singkat cerita si ibu dan anak2nya ga dateng tuh pas malem sabtu,, pas ketemu sayapun si bu jutek gtu ga seramah waktu kerumah. Usut punya usut, saya tanyalah ke ibu saya background ttg ibu itu, ternyata...si ibu punya 4 anak dan emng rumahnya di kontrakan yg kmrn dia bilang, plus yg buat agak sedikit kaget..si ibu adalah istri kedua yang kontrakannya sebelahan sama istri pertamanya ( oh tidaaak!), mana suaminya preman, ko bisaaa..

Setelah denger background nya dari bu saya, mirislah jadinya..
  1. Dia ingin anaknya pintar dengan fasilitas seadanya ( salut bgt )
  2. Dia masih memikirkan pendidikan anaknya padahal kondisinya sulit ( saya tahu benar kehidupan ekonomi kontrakan itu)
  3. Si ibu masih bersemangat menjadikan putra putrinya menjadi anak sholih dan sholihah ( dilihat dari usahanya cari tempat ngaji dan lain-lain)
  4. Dibalik semua keinginan mulia diatas..satu yang saya sesalkan..mengapa dia memilih bapa dari anak2nya orang yang tidak bisa memberikan contoh buat anak2nya?dan menyemangati dirinya
Sekarang, saya jadi berpikir kenapa dulu si ibu bisa mau sm suaminya. Apa yang diharapkan? sholih ngga, dari keluarga baik2 juga engga, dari keluarga berada juga apalagi..jadi istri kedua pula
Jadi apa si buuu alasannya????
Padahal, suami kan akan menjadi bapak dari anak2 kita bu, setidaknya suami akan jadi imam kita bu, minimal sholih dan taqwa bukan??

Saya jadi mikir-mikir lagi, secara umum "kenapa wanita mau saja dibohongi dengan kegemerlapan seorang pria sebelum menikah? " dan "apa si yang dipikir wanita ketika berani menerima pria yg dari awal sudah kelihatan ga baiknya?"
Kenapa wanita kadang melakukan tindakan bodoh yang akhirnya menyengsarakan dirinya dan anak2nya, jangan silau dengan mobil mentereng dong, jangan mau dikibulin sama pria2 yang doyannya cuma memamerkan harta-hartanya, jangan jadi bodoh dong kalo dijanji-janjiin hidup enak pasca menikah,
emang menikah cuma makan harta doang, memangnya anak kita akan jadi anak sholih dan sholihah kalo disuapin sama uang?

Apalagi kalo kamu sampai terbuai dg rayuan pria2 yang cuma menginginkan tubuh indahmu ketika waktu gadis, kamu tahu..dg pria itu kamu akan dibuang ketika tubuhmu mulai keriput dan berlemak di sana sini., dan dia akan mencari seorang yang "lugu" seperti dirimu. Pria baik-baik akan menjaga dirimu sampai saat kamu halal untuknya..

Saudariku,, sekarang sudah banyak yang bernasib begitu,

Friday, June 18, 2010

happy mother's day everyday!!

kami bangga lahir sebagai anak wanita pekerja
bukan karena jabatanmu
ataupun karena gaji yang di dapat olehmu

kami bangga denganmu..
seapa adanya ibu kami

kami mungkin tidak minum asi ekslusif 2 tahun,
mungkin hanya beberapa tetes botol..
tapi, kami paham..bukan karena keegoan u/ tubuhmu..
kami paham potensi besar dalam dirimu

kami mungkin tidak sepenuhnya dipeluk dalam gendonganmu,
kami berjalan tidak disapih dalam buaimu
kami dituntut mandiri untukmu

namun, itu tidak menghilangkan rasa sayang kami padamu

ibu..kami relakan engkau mengarahkan tujuanmu,
memantapkan potensimu..kami rela ibu

kami tahu dengan pasti dalam nafas ibu selalu
ROBBANA HAB LANA MIN AZWAJINA WA DZURRIYATINA QURROTA A’YUN, WAJ’ALNA LILMUTTAQINA IMAMAA.” (Wahai Robb kami, karuniakanlah pada kami dan keturunan kami serta istri-istri kami penyejuk mata kami. Jadikanlah pula kami sebagai imam bagi orang-orang yang bertakwa) (QS. Al Furqon:74)"

amiin

untuk : ibu dan saudariku yg telah menjadi ibu

Sunday, May 16, 2010

Hadiah minggu ini

Ayo terus ingatkan diri kita bahwa hati perlu dg makanan rohani yg bergizi..oleh oleh pengajian minggu ini,,,
Keistimewaan sebagai seorang muslim terlihat dari berbagai aspek kehidupanya, mulai dari hal yang terlihat sepele sampai yang njelimet, tapi..segala sesuatu kerjakan dari yg mudah dan mulai dari diri sendiri.

Kita mulai dari yang mudah, yg menyangkut diri kita, yg bs langsung dirasakan manfaatnya,
Adab berpakaian seorang muslim (me-resume kalimat Prof Dr. Ali Mustafa Yaqub)
Islam tidak mewajibkan umatnya dengan warna-warna tertentu atau bentuk bentuk desain tertentu dalam berpakaian, asalkan..kita memenuhi kriteria 4T,
  • Tutup Aurat, sudah paham kan batas batas aurat perempuan dan laki-laki..
  • Tidak transparan/ tempus pandang, kalo tutup aurat tp transparan??bingungplis deh bahaya tau..
  • Tidak Ketat, kalo ketat kaya lontong..terlihat bentuk bentuknya, apalagi kalo lemak sudah bertebaran dimana-mana, selain tidak indah dipandang, juga memang tidak diperbolehkan
  • Tidak menyerupai lawan jenis,
Jadi, mau pakai gamis, kebaya batik, jeans, sarung, dengan apapun jenis bahannya sejauh memenuhi 4T tersebut, itulah cara kita menghargai diri kita sebagai seorang muslim/muslimah, juga membedakan diri kita dengan nonmuslim..

Monday, May 10, 2010

Sumber: Dakta Syar'i (dengan sedikit perubahan pada judul) dan seorang teman FB:)


"bila belum siap melangkah lebih jauh dengan seseorang,

cukup cintai ia dalam diam ..



karena diammu adalah salah satu bukti cintamu padanya ..

kau ingin memuliakan dia,

dengan tidak mengajaknya menjalin hubungan yang terlarang,

kau tak mau merusak kesucian dan penjagaan hatinya.



karena diammu memuliakan kesucian diri dan hatimu ..

menghindarkan dirimu dari hal-hal yang akan merusak izzah dan iffahmu ..


karena diammu bukti kesetiaanmu padanya ..

karena mungkin saja orang yang kau cinta adalah juga orang yang telah ALLAH swt. pilihkan untukmu ..



ingatkah kalian tentang kisah Fatimah dan ALi ??

yang keduanya saling memendam apa yang mereka rasakan ..

tapi pada akhirnya mereka dipertemukan dalam ikatan suci nan indah ..



.............



karena dalam diammu tersimpan kekuatan ..

kekuatan harapan ..

hingga mungkin saja Allah akan membuat harapan itu menjadi nyata hingga cintamu yang diam itu dapat berbicara dalam kehidupan nyata ..

bukankah Allah tak akan pernah memutuskan harapan hamba yanng berharap padanya ??



dan jika memang 'cinta dalam diammu' itu tak memiliki kesempatan untuk berbicara di dunia nyata,

biarkan ia tetap diam ..



jika dia memang bukan milikmu,

toh Allah, melalui waktu akan menghapus 'cinta dalam diammu' itu dengan memberi rasa yang lebih indah dan orang yang tepat ..



biarkan 'cinta dalam diammu' itu menjadi memori tersendiri dan sudut hatimu

menjadi rahasia antara kau dengan Sang Pemilik hatimu ..



"aku mencintaimu dalam diam, dengan isyarat yg tak kan pernah tertangkap oleh indera, aku tau memiliki rasa ini adalah sebuah kesalahan, namun... aku dibuat tak berdaya oleh rasa ini, DIAM.. mnjdi caraku untuk mencintaimu..."

Wednesday, April 28, 2010

Quotes by me, haha

kesempatan, bukan datang dari diri sendiri tp banyak terbuka dari orang lain

saya dapat banyak pelajaran dari orang lain

Ternyata saya jauh dari kata mengerti

teori itu rumit,praktek juga..haha jd yg gampang apa?bingung

sahabat bukan orang yang selalu mengiyakan semua kelakuanmu, tapi yang berani menegurmu kalo kamu salah jalur ( am i?)

saya takut dosa, gmn dong?

sebenarnya,,,saya benci angkot ( quote macam apa ini?)

aku adalah harapan ( buat siapa?? jawab:: siapa aja boleeeh)

sukses itu relatif, (bener ga ya?, mungkin banyak orang ga sependapat)



ivanjaya.netivanjaya.net

Wednesday, April 14, 2010

golongan darah kamu apa?

Tadi siang, sambil nunggu dosen masuk..main lah aku dkk ke perpus mrgreen ( keren kan tongkronganya..)..ngobrol-ngobrol laah, walaupun diliatin sama tetangga sebelah biarin deh..
Siti cerita-cerita ttg sifat orang dari golongan darah,,pernah denger juga si sebelumnya, tapi gak gtu ngeh..

Golongan darah menurut wiki : Golongan darah adalah ciri khusus darah dari suatu individu karena adanya perbedaan jenis karbohidrat dan protein pada permukaan membran sel darah merah. Dua jenis penggolongan darah yang paling penting adalah penggolongan ABO dan Rhesus (faktor Rh). Di dunia ini sebenarnya dikenal sekitar 46 jenis antigen selain antigen ABO dan Rh, hanya saja lebih jarang dijumpai. Transfusi darahdari golongan yang tidak kompatibel dapat menyebabkan reaksi transfusi imunologis yang berakibat anemia hemolisis, gagal ginjal, syok, dan kematian. lanjut ke wiki

abis cerita2 gtu,,penasaranlah, sebenarnya ngaruh ga si golongan darah dg sifat. Finnaly, i search it in mr. Go, i find something cool. Kartun golongan darah..bener bener lucu, aku c ngerasa cocok. Ini gag tau buatan siapa, yang pasti menghibur dan keren aja yang buat, eh bukan keren karyanya..

dilihat secara umum, tempat kesukaan tiap golongan darah


karakteristik tiap golongan darah
masalah makanan..

Dalam melihat masalah..